-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    "Ramadhan di Negeri Jerman" Webinar Internasional Dengan Diaspora Indramayu di Jerman

    Sabtu, 07 Mei 2022, Mei 07, 2022 WIB Last Updated 2022-05-07T04:21:00Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh





     INDRAMAYU, indometro.Id – Forum Indramayu Studi (FIS) kembali menggelar Webinar Internasional "Ramadhan di Negeri Jerman"dengan menyapa diaspora asal Indramayu yang berada di Jerman pada Jum’at  29/4/2022.


    Masih merupakan bagian dalam rangkaian Kegiatan Indramayu Memanggil, melalui kegiatan Indramayu Ramadhan Fest tahun 2022, dalam webinar yang diselenggarakan secara daring ini, FIS menghadrkan salah seorang diaspora asal Indramayu yang berada di Jerman.


    Tampil sebagai Narasumber utama pada webinar kali ini adalah  H. Acep Somantri., S. Ip., MBA yang menjadi Konsul Jenderal Republik Indonesia di Frankfurt Jerman.


    Dalam acara webinar yang diikuti oleh pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum ini, Acep Somantri memaparkan kegiatannya selama selama bulan ramadhan di Jerman.


    Acep juga bertentang Kegemarannya mengenakan baju batik Paoman Khas Indramayu dalam setiap agenda kerjanya sebagai Konsul Jenderal RI di Frankfurt Jerman. Hal ini dilakukannya sebagai wujud kebanggaannya sebagai putra daerah Indramayu.


    Masih lanjut Acep, dirinya memiliki banyak kenangan semasa di Indramayu mulai dari kenangan menjadi Pramuka sampai pada kegemarannya membuat puisi. Terlebih ketika suasana Ramadhan, yang biasanya kental dengan Budaya Ngabuburit hingga membangunkan orang sebelum Imsak, membuat dirinya merindukan suasana Ramadhan di kampung halamannya.


    Selama bertugas di Jerman, dirinya selalu merindukan kampung halamannya. Acep menyampaikan terimakasih kepada FIS yang telah menggelar webinar kali ini.  Menurutnya, melalui kegiatan ini dirinya berharap bisa menyambung rasa dengan tanah kelahirannya. 


    “Terimakasih kepada teman-teman FIS yang telah menyelenggarakan acara ini dan mengundang saya sebagai pembicara. Serasa saya berada kembali ke tengah-tengah tanah kelahiran saya,” ujar Acep terharu.


    Acep juga menyemangati kaum muda untuk terus belajar dan berkarya untuk menorehkan prestasi. Namun tentunya dengan tidak melupakan kampung halaman.

    (her) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini