-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Peringati Hardiknas 2022, SMAN 1 Jejawi Gelar Apel Bersama

    Sabtu, 14 Mei 2022, Mei 14, 2022 WIB Last Updated 2022-05-13T18:06:25Z

    Ads:


    OKI, Indometro.id-

    Dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tepatnya yang jatuh setiap Tanggal 2 Mei ini. Yang mengambil tema kali ini yaitu, "Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar". Di harapkan mampu memberikan makna tersendiri yang mendalam terhadap kemajuan pendidikan baik Formal maupun Informal di Indonesia.

    Seperti halnya Keluarga Besar SMAN 1 Jejawi, Kabupaten OKI.Dimana untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, menggelar Apel bersama dengan berpakaian khas Sumsel di Halaman sekolah setempat. Kegiatan Apel berlangsung secara hikmat, aman dan lancar serta tetap mengikuti protokol kesehatan karena pandemi Covid 19 belum pulih total.  

    Kepala SMAN 1 Jejawi, Hairul Edy Edwar, S.Pd,. M.Si melalui sambutanya yang sekaligus memimpin pelaksanaan Apel Hardiknas saat itu menyampaikan,
    Guru sebagai penggerak mendorong dan mengarahkan siswa dalam belajar sesuai dengan semboyan Ki Hajar Dewantara Bapak Pendidikan kita "Tut Wuri Handayani".

    " Hardiknas akan menjadi momentum mewujudkan transformasi pendidikan dalam menciptakan generasi cerdas (smart), berkarakter dan religius. Selain itu, untuk melakukan muhasabah (introspeksi diri), mesu budi atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan, menerawang kedepan, membuat proyeksi tentang pendidikan Nasional yang dicita-citakan.

    Lanjut Edy, Momentum Hardiknas harus menjadi
    pula ajang memacu semangat bagi kita semua
    untuk melahirkan ide dan gagasan kreatif,
    inovatif dan tanggungjawab serta selaras
    dengan pelaksanaan program pemerintah
    dalam upaya mencerdaskan bangsa," tuturnya

    Dalam Apel yang diikuti oleh ratusan para siswa tersebut, diharapkan menjadi kesempatan untuk merenungkan pendidikan dan kebudayaan yang mempunyai hubungan erat sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara.

    " Pada Hardiknas kali ini juga, Kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian bergegas kedepan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan Nasional yang didambakan," ungkapnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini