-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kodim 0822 Bondowoso Salurkan Dana Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng Tahun 2022

    Rabu, 18 Mei 2022, Mei 18, 2022 WIB Last Updated 2022-05-18T11:13:24Z

    Ads:

    Bondowoso - IndoMetro id.
    Kodim 0822/Bws Salurkan Program Pemerintah berupa Bantuan Langsung Tunai – Minyak Goreng pada Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) pada masyarakat di Kabupaten Bondowoso, Rabu (18/5/22) bertempat di Makodim 0822 Bondowoso.
    Program Bantuan ini sebutkan oleh Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr (Hanla) saat ditemui Awak Media mengatakan ini merupakan bukti perhatian dan turut andilnya Pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak kenaikan harga Minyak Goreng yang terjadi saat ini.

    Dengan adanya penurunan kasus Covid-19 saat ini diharapkan perekonomian dapat kembali normal guna untuk kesejahteraan masyarakat Kab. Bondowoso. Upaya yang TNI ini lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan tersebut yakni memberikan bantuan langsung tunai.

    Berharap dana tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya dan diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung kecil

    BT-PKLW ini adalah program pertama di tahun 2022 yang bertujuan untuk membantu pedagang kaki lima,warung kecil akibat dampak kenaikan harga minyak goreng yang kemarin melambung tinggi di Indonesia,” ungkap Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr (Hanla) saat menyerahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung kecil (BT-PKLW) dilokasi Aula Sudirman, Makodim 0822 Bondowoso bersama dengan Kehadiran Kabagren Polres Bondowoso, Kompol Lukman, Asisten 2 Pemkab Bondowoso, Bapak. Adurrahman, Pj. Pasiter Kodim 0822 Bondowoso, Lettu Inf Rahmat, Perwakilan Kejaksaan Bondowoso, Bpk. Didi, Perwakilan BRI Bondowoso, Ibu Lusi, Perwakilan Disperindag bondowoso, Bpk. Sigit
    dan peserta penerima Bantuan Tunai Langsung (BLT) Minyak Goreng yang hadir kurang lebih 200 orang.

    Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai ini tersebar di 23 Kecamatan dan didampingi oleh Babinsa kewilayahan masing-masing. Sesuai dengan Instruksi Presiden melalui Panglima TNI bahwa bantuan ini harus diberikan langsung kepada penerima dan Presiden memberikan waktu selambat - lambatnya 20 hari. Dan diperintahkan juga kepada seluruh jajaran sebisa mungkin dalam jangka waktu 3 hari atau 6 hari selesai itu lebih baik.

    Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini tidak hanya dari TNI saja, nantinya juga diberikan oleh Polri, Dinsos, BRI, dan untuk alokasi Dana Bantuan kali ini sebanyak 20.000 orang penerima se-Kab. Bondowoso dengan besaran bantuan sebesar Rp. 300.000,-.
    TNI melalui Kodim 0822 Bondowoso juga berharap agar bantuan ini dapat diterima oleh penerima manfaat secara langsung yang benar-benar berhak, sehingga Pemerintah menugaskan TNI-Polri untuk melakukan pendataan dan bantuan ke masyarakat.

    Penyaluran BLT oleh Kodim 0822 Bondowoso ini menggunakan APLIKASI SAKTI, Sehingga dengan ini diharapkan tidak ada duplikasi data penerima.

    Sumber Pendim 0822

    (Ahyar Rosyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini