-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Menyambut Ramadhan, Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Bersama Warga Bersihkan Makam

    Sabtu, 02 April 2022, April 02, 2022 WIB Last Updated 2022-04-02T02:54:03Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bondowoso-indometro.id.
    Sertu Usman Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Kodim 0822/Bondowoso bersama Warga Dusun Bengkoanyar Desa Sukosari Lor Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso melakukan gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rt.37/Rw.38 dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 H, Sabtu (2/4/2022). 

    Serka Usman menuturkan, gotong royong ini merupakan rutinitas warga setiap menyambut bulan suci Ramadhan.
    Hal ini dilakukan mengingat masyarakat Desa Sukosari Lor pada saat memasuki bulan puasa berbondong-bondong berziarah ke pemakaman sanak saudaranya yang telah meninggal dunia.

    “Hari ini kira bergotong royong membersihkan makam, apalagi kondisi makam disini sangat memprihatinkan sehingga perlu kita bersihkan apalagi menjelang bulan suci ramadhan,” jelasnya.

    Tidak hanya itu, sudah menjadi kebiasaan setiap jelang tiba bulan puasa, warga menyambutnya dengan penuh kegembiraan dengan melakukan bersih-bersih seperti pemakaman, masjid dan fasilitas umum lainnya.

    “Kekompakan warga Desa Sukosari Lor sudah terjalin lama, karena antar warga merasa satu keluarga. Bahkan gotong royong ini rutin dilaksanakan tiap pekan seperti membersihkan pekarangan masjid, selokan, dan memperbaiki jalan yang rusak,” ucapnya.

    Sumber Pendim0822

    (Ahyar Rosyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini