-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

" Dalam rangka Perang melawan narkoba".BNNK Bengkayang laksanakan workshop penggiat P4GN

Jefrilimb82
Rabu, 13 April 2022, April 13, 2022 WIB Last Updated 2022-04-13T08:08:17Z
iklan disini :





Indometro - Bengkayang - BNNK Bengkayang lakukan kegiatan workshop Penggiat P4GN bagi Dunia Usaha /Lingkungan Swasta.  Kepanjangan dari P4GN itu adalah ( Pencegahan dan Pemberantasan Penyalah  dan Peredaran gelap Narkotika ). Salah satu dari 23 undangan Badan usaha adalah Perumda Air Minum Tirta Bengkayang Rabu  (13/4/2022) di Hotel Lala Golden Bengkayang.

Kegiatan workshop penggiat P4GN ini dibuka oleh WAHYU KURNIAWAN Kepala BNN Kabupaten Bengkayang dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh perserta dari masing - masing perwakilan badan usaha / penggiat usaha di Kabupaten Bengkayang atas waktu dan kesempatannya untuk hadir dalam workshop ini.


Dimana kegiatan workshop penggiat P4GN merupakan sebuah upaya yang terus menerus dilakukan bagi seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah serta dunia, usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa. Karena itu pemerintah sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkoba.

Penyalah guna adalah orang yang menggunakan narkotika tanpa hak atau dan melawan hukum. Ketika seseorang melakukan penyalahgunaan Narkotika secara terus - menerus, maka orang tersebut akan berada pada keadaan ketergantungan pada narkotika, baik secara fisik maupun psikis.

Untuk penanggulangan penyalahgunaan narkoba diperlukan upaya yang terpadu dan komprehensif. Untuk itu metode promotif dan preventif. Upaya yang paling praktis dan nyata adalah refrensif dan upaya yang manusiawi adalah kuratif dan rehabilitatif.

Kemudian dilanjutkan IPTU. MAJU.K.SIREGAR,S.H, M.H selaku Kasad Res Narkoba polres Bengkayang, mengenai kebijakan masalah narkotika pihaknya telah banyak menangani kasus tersebut. Dan berbagai program tentang pemberantasan narkoba di wilayah hukum Bengkayang. Kepolisian juga telah menyadari dampak dari hal terkait permasalahan ini. 

Dan tentunya ini bukan hanya tugas kepolisian dan BNNK namun merupakan tugas bersama baik Pemerintah, badan Usaha / Pengiat usaha , masyarakat serta seluruh elemen di lingkungan masing-masing untuk bersama lakukan Pemberantasan narkotika. Tutup pak Kasat.

Red. Humas / Injil /Jefri Limb
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+