-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    BKM Baiturrahmah Bayi Santuni Puluhan Yatim Piatu Dimalam Lailatul Qadar

    Kamis, 28 April 2022, April 28, 2022 WIB Last Updated 2022-04-28T16:59:30Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Aceh Utara, imdometro.id - Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Baiturrahmah Gampong Bayi, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (28/4/2022) memperingati malam Lailatul Qadar, buka Puasa bersama sekaligus menyantuni puluhan  anak yatim dan piatu, didalam lingkumgan kemasjidan setempat.

    Peringatan malam Lailatul Qadar dengan mengusung tema "Melalui Momentum 27 Ramadhan 1443 H (malam Lailatul Qadar) mari kita santuni yatim, zikir dan doa bersama semoga Allah SWT memberikan kekuatan serta kemenangan dan Fahala yang berlipat kepada kita semua".


    Selain penyerahan santunan kepada 21 anak yatim piatu yang berada di lingkungan Kemasjidan Baiturrahmah, juga dilakukan pengumuman  serta penyerahan hadia lomba menghafal Al-Qur'an dan ayat pendek yang di ikuti 22 peserta pada tahun ini.

    Penyerahan santunan yatim dan piatu dilakukan oleh Ketua BKM, Husaini Spd.MPD, Imam Masjid Baiturrahmah, Drs. Tgk. H. Tarmizi Yusuf, Tgk. Muhib Balang Asan dengan  didampingi seluruh anggota panitia dan para tokoh masyarakat.

    Ketua BKM, Husaini, Spd. MPD dalan sambutanya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga bermanfaat dan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

    Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh Panitia, masyarakat serta para donatur yang sudah ikut berpartisipasi menyukseskan acara ini, agar tetap solid dan menjaga kekompakan serta bekerja dengan penuh ke ikhlasan, suksesnya acara ini berkat kerja sama semua pihak.

    "malam lailatul qadar merupakan malam yang penuh kebaikan. Pada malam tersebut dianjurkan bagi umat muslimin mengerjakan ibadah dan amalan baik dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh. Namun bagi mereka yang mengabaikan malam tersebut maka akan menjadi orang-orang yang merugi, karena mereka melewatkan kesempatan untuk mendapatkan banyak pahala dan keutamaan, yang bahkan setara dengan seribu bulan', paparnya.

    Selain itu Imam Masjid Baiturrahmah, Drs. H. Tarmizi Yusuf mengatakan malam Lailatul Qadar merupakan salah satu malam yang nilainya untuk beribadah, baik itu berzikir dan memnaca Al-Qur'an.


    "Sementara di BKM Baiturrahmah kami lebih memilih dengan menyantuni anak yatim, melatih anak- anak usia dini untuk menjadi penghafal Al-Qur'an dam ini juga merupakan salah satu ibadah yang bisa dilkukan dimalam Lailatul Qadar", tutupnya.

    Oleh karena itu perlu kita ingat bersama bahwa didalam Bulan Ramadhan, selain berpuasa juga terdapat dua malam istimewa yakni malam Nuzulul Qur'an dan Lailatul Qadar.

    Dua malam itu harus dimanfaatkan dengan benar oleh semua sebagai seorang muslim untuk memperoleh pahala sebanyak-banyaknya. (Sayful Tanlus)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini