-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim 0822 Bondowoso Bekali Babinsa Pembinaan Ketahanan Pangan

    Jumat, 01 April 2022, April 01, 2022 WIB Last Updated 2022-04-01T01:01:07Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bondowoso, indometro id.
    Dalam upaya mensukseskan program Ketahanan Pangan, Kodim 0822/Bondowoso menggelar kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan Tahun 2022 yang diikuti sejumlah Babinsa yang mempunyai tugas mendampingi kelompok tani (Poktan) di wilayah jajaran bertempat di Aula Makodim Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso. 

    Sesuai dengan tema ”Mewujudkan Binter Dalam Pemulihan Ekonomi Reformasi Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Di Wilayah “.

    Pasiter Kodim 0822/Bondowoso Kapten Arm Yonaidi Desianto mengatakan, "Pembinaan penguasaan ilmu pertanian terhadap para Babinsa sangat penting dilakukan kepada anggota jajaran Kodim 0822. Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan ini dapat menambah wawasan tentang teknik-teknik maupun kiat-kiat yang akurat dalam peningkatan produksi pangan keladi, ucapnya. 

    Pasiter Kodim 0822 juga mengatakan, "Agar dalam pelaksanaan pendampingan pertanian tetap semangat dan menghimbau kepada Babinsa agar para Babinsa selalu semangat, tetap melakukan komunikasi dan memelihara sinergitas dengan masyarakat dan instansi terkait dalam upaya peningkatan ketahanan pangan, ungkapnya.

    Danramil 0822/16 Cermee Kapten Inf M. Rochis, selaku pemberi materi menyampaikan, salah satu kekayaan sumberdaya nabati lokal yang memiliki potensi untuk dimanfaatkan dalam penguatan ketahan pangan melalui strategi diversifikasi pangan. Hal tersebut terlihat dari ukurannya yang di atas rata-rata talas pada umunnya. 

    “Selaku pemberi materi juga menyampaikan Talas Beneng memilki kandungan serat tinggi serta mengandung zat gizi lain seperti karbohidrat kompleks, provitamin A, karotenoid, dan prebiotik. Selain itu, talas beneng dapat dimanfaatkan untuk penderita diabetes dan hipertensi, dapat mencegah penyakit jantung, memperbaiki penglihatan”, jelasnya.

    Sumbaer Pendim0822

    (Ahyar Rosyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini