-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sambut Ramadhan, Warga Desa Dermayu adakan Pawai Keliling

    Jumat, 01 April 2022, April 01, 2022 WIB Last Updated 2022-04-01T04:21:57Z

    Ads:


    INDRAMAYU,Indometro.id - 
    Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah yang jatuh dalam beberapa hari ke depan, ratusan umat Islam di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menggelar pawai Tarhib Ramadhan, Kamis (31/3/2022) malam. 

    Menurut pantauan media, para peserta yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa itu berkumpul di depan Masjid Pusaka Baiturohmah, Desa Dermayu, Kecamatan Sindang usai shalat isya.

    Para peserta pawai mulai rapi berbaris. Dari atas mobil komando, salah satu koordinator kegiatan meneriakkan takbir dan para peserta pawai pun menyambutnya dengan sorakkan 'Allah Akbar'.

    Ketua Pelaksana Pawai Tarhib Ramadhan, M Amdad mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensyiarkan Ramadhan yang tidak lama lagi akan datang.

    "Ini adalah sebagai bentuk sambutan yang gembira dalam menghadapi bulan suci Ramadhan yang datang beberapa hari lagi. Oleh karena itu, kita bikin acara ini," kata dia. 


    Selain itu, lanjut Amdad, kegiatan Tarhib Ramadhan juga sebagai upaya membangun sinergitas antara rumah yatim dan rumah tabligh Ar Rohman dengan warga sekitar.

    "Alhamdulillah warga di sini telah menyambut baik, bahkan meminta agar acara ini di laksanakan secara rutin," ujar dia.

    Oleh Karena itu, Amdad menambahkan, ke depan acara seperti ini tidak hanya dilaksanakan saat menyambut bulan Ramadhan saja, akan tetapi dilaksanakan juga pada momen-momen lain. "Sekiranya itu bisa bermanfaat untuk sesuatu yang baik maka wargapun pasti akan mendukung," ungkap dia.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini