-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Masyarkat Rodaya yang memilih, Bupati yang melantik

    Jefrilimb82
    Sabtu, 05 Maret 2022, Maret 05, 2022 WIB Last Updated 2022-03-05T01:57:56Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indometro - Bengkayang. Kemenangan saya dalam Pilkades di desa Rodaya pada bulan Desember silam merupakan Kemenangan masyarakat Rodaya pada umumnya. Ibaratnya Saya hanya ditunjuk memimpin desa Rodaya. Itulah awal ungkapan Ucok Nikaulaspin Simatupang ketika diwawancarai awak media ini setelah pelantikannya sebagai Kepala Desa Rodaya, Kecamatan Ledo periode 2022 - 2028 di kantor Bupati Bengkayang, lantai 5 oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis. SE. MM dan ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang Anita Sebatianus Darwis. SE. MM. Tgl 04 Maret 2022 ( 08.30 - 11.00  dan 13.00 - selesai ).

    Mantan Sekretaris desa Rodaya ini juga mengatakan " Saya bersyukur kepada Tuhan karna acara pelantikan saya dan 35 kepala desa lain boleh berjalan dengan lancar. Tidak lupa saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada orang tua saya, team kemenangan saya dan seluruh masyarakat Desa Rodaya yang telah mendukung saya dengan doa maupun memilih saya sebagai kepala Desa Rodaya. Kena Tampa Tuhan dan mereka saya tidak akan jadi seperti ini. Tuturnya

    " Masyarakat yang memilih dan bupati yang melantik saya sebagai kepala desa, maka saya harus banyak bekerja untuk masyarakat desa Rodaya yang sesuai dengan aturan main yang berlaku sebagai kepala desa dan tidak melanggar hukum yang berlaku di Indonesia. Saya berdoa dan berkerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dengan semaximal mungkin agar visi misi saya ketika pencalonan dulu bisa terealisasi Didesa Rodaya. Pastinya sistim kerja kerja team. Pungkasnya.

    Ucok merupakan anak dari ayah yang bersuku Batak dan ibu bersuku Dayak. Beliau ini anak ke tiga dari empat bersaudara. Informasi yang didapat dari beberapa masyarakat yang diterima awak media ini, bahwa salah satu kelebihan bapak dari dua anak ini ketika jadi sekdes dulu yaitu jiwa sosialnya yang tinggi dan cepat tanggap dengan keluhan masyarakat. Mungkin Itu juga menjadi alasan banyarakat memilih dia sebagai kepala desa Rodaya. Ungkap salah satu masyarakat yang enggan disebut namanya.

    Ucok bisa dikatakan kades termuda yang dilantik pada acara pelantikan tersebut. Kemungkinan kepala desa termuda di kabupaten Bengkayang bahkan se Kalimantan barat. Karna umur beliau masih 25 tahun pada saat ini.

    Diselang acara pelantikan kepala desa ada penyerahan penghargaan dari Bupati Bengkayang atas percepatan penyaluran dana desa ke beberapa desa yang terpilih. Termasuk Desa Rodaya yang mendapatkannya. Penghargaan itu diterima oleh salah satu perangkat desa Rodaya yaitu Bapak Yunus.

    Setelah acara pelantikan kepala desa juga dilantik Natalia yang merupakan istri Ucok sebagai ketua TP PKK desa Rodaya periode 2022 - 2028 Oleh ketua TP PKK Anita Sebastianus Darwis. SE. MM. ( 13.00 - selesai ).

    Setelah acara pelantikan dilanjutkan acara tanda ucapan syukur yang sederhana dan melaksanakan acara adat selayaknya yang berlaku Didesa Rodaya sebagai tanda kepala desa baru desa Rodaya. Ini merupakan salah satu bukti bahwa Ucok tidak anti dengan adat istiadat yang berlaku. 

    Pada kesempatan ini, media online Indometro.id melalu wartawannya Jefri Vinson Limbong mengucapkan Selamat
    Atas pelantikan Ucok Nikaulaspin Simatupang dan Natalia sebagai kepala desa dan ketua TP PKK desa Rodaya yang baru. Semoga kedepan dimasa kepemimpinannya Desa rodaya bisa lebih baik dan lebih maju.







      

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini