-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Awasi Penilaian Akhir Semester, Inilah Sosok Seorang Babinsa Koramil 1205/Ketungau Tengah Yang Juga Jadi Guru Bantu Di Wilayah Perbatasan

    Senin, 07 Maret 2022, Maret 07, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T07:21:26Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Sintang, Indometro.id

    Sertu Paengno, Babinsa Koramil 1205-09/Ketungau Tengah yang sehari-hari juga bertugas sebagai guru bantu di SMP Negeri 8, Desa Wana Bhakti, Kecamatan Ketungau Tengah melakukan pengawasan penila

    ian akhir semester genap kepada siswa-siswi kelas IX di Sekolah yang berada di wilayah binaannya, yaitu Desa Wana Bhakti Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang, pada hari Senin (07/03/2022).

    Babinsa yang sehari-harinya bertugas di Koramil 1205-09/Ketungau tengah ini juga bertugas sebagai guru bantu di SMPN 8 Desa Wana Bakti, Kecamatan Ketungau Tengah. Hal ini dilakukannya sebagai bagian dari tugasnya selalu aparat komando kewilayahan yang melakukan pembinaan teritorial di wilayah binaannya.

    Menurut Sertu Paengno, bertugas sebagai guru bantu di sekolah tersebut sudah berlangsung cukup lama, semenjak ia mulai bertugas di Koramil tersebut hingga saat ini.

    "Antusiasnya para siswa, dan dukungan dari pihak sekolah dan satuan juga lah yang membuat saya sampai saat ini masih tetap bersemangat mengabdikan diri untuk mengajar," ucapnya.

    Dirinya menambahkan, sampai saat ini Sertu Paengno masih mengajar, seperti sekarang dirinya juga terlibat mengawasi Penilaian Akhir Semester (PAS) genap kepada siswa SMP Negeri 8 Ketungau Tengah.


    Selain itu, ia juga menerangkan bahwa hal ini semua tidak terlepas dari dukungan penuh sang istri yang juga berprofesi sebagai seorang guru di desa tempatnya bertugas. Ia berharap  kedepannya selain bertugas selaku Babinsa ia bisa terus mengabdikan diri sebagai tenaga pengajar dengan pembekalan ilmu pengetahuan yang lebih tinggi, sehingga dalam memberikan materi pendidikan yang di tekuninya dapat lebih baik diterima.

    "Saya berharap selain tugas utama saya selaku Babinsa, saya juga tetap dapat mengabdi sebagai guru bantu dengan mendapatkan pembekalan ilmu pengetahuan yang lebih baik lagi," pungkasnya. (Bostang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini