-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    PIM Hijaukan Daerah Wisata Pesisir Pantai Krueng Geukuh

    Selasa, 22 Februari 2022, Februari 22, 2022 WIB Last Updated 2022-02-22T02:14:54Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Utara, indometro.id - 

    PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melakukan penanaman pohon Ketapang di sepanjang pesisir pantai Keude Krueng Geukueh,Senin 21 Februari 2022.

    Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah untuk melestarikan lingkungan dan sekaligus memperingati HUT PIM ke 40, tepat nya 24 Februari 2022.

    Kegiatan penghijauan di pesisir pantai Kr. Geukueh, PIM bekerjasama dengan aparatur desa Keude Krueng Geukueh yg diketuai Geuchik Ardi, dengan penyiapan bibit pohon Ketapang berkualitas unggul sehingga nantinya daerah pantai ini memberikan suasana teduh dan menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan,Senin,21 Februari 2022,

    Geuchik Ardi dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk dapat menjaga dan merawat pohon yg ditanam ini, karena pohon ini akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, Ardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen PT PIM yang mensupport seluruh kegiatan penghijauan ini yang merupakan kepedulian PT PIM untuk melestarikan lingkungan. 

    Geuchik Ardi berharap kepada manajemen PT PIM bahwa kegiatan penghijauan ini tidak terhenti untuk hari ini saja karena masih banyak lahan yg membutuhkan penghijauan.


    Direktur keuangan dan umum PT PIM, Rochan Syamsul Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa manajemen PIM berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan melalui penanaman pohon yang hari ini kita laksanakan di pantai Keude Krueng Geukueh sebanyak 200 batang pohon Ketapang, insha Allah sesuai kemampuan perusahaan penghijauan ini akan berlanjut sampai kepesisir pantai sekitar sini, dan mengharapkan kepada masyarakat untuk merawatnya dan menjaga kebersihan pantai sehingga pengunjung akan ramai berkunjung kesini yang berdampak adanya peningkatan ekonomi yang berjualan.

    Rochan menambahkan bahwa pada hari Kamis, 16 Februari kemarin, PIM juga melakukan penanaman 1000 pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Peusangan kab. Biruen dengan sasaran untuk mencegah erosi di pinggir DAS Peusangan..

    Sementara, kepada dinas lingkungan hidup & kebersihan Teuku Cut Ibrahim mewakili Bupati Aceh Utara  mengungkapkan untuk mewujudkan lingkungan hidup yang indah dan bersih di Kab.Aceh Utara memerlukan peran dari semua leading sector, karena pantai di Aceh Utara sangat luas yang dimulai dari Muara Batu sampai daerah seunuddon, salah satu keindahan itu adalah dengan menanam pohon dipinggir pantai seperti yang kita lakukan hari ini, kami mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT PIM yang mendukung pelestarian lingkungan di pesisir pantai dan daerah aliran sungai dan Cut Ibrahim berharap dukungan PIM untuk melakukan penghijauan di tempat-tempat lain khususnya pesisir pantai Aceh Utara.

    Turut hadir dalam acara simbolis penanaman pohon oleh Bapak Camat dan Danramil Dewantara, tokoh masyarakat, Imum mukim Kr. Geukueh Panglima Laot, Karang taruna, aktifis lingkungan dan anak2 Pramuka Dewantara yg ikut membantu penanaman pohon dan merawat nya. (Sayful Tanlus)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini