-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemdes Bersama BPD Kemang Bejalu Tetapkan Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Dalam Musdesus

    Zain
    Rabu, 09 Februari 2022, Februari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-02-09T07:41:32Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    BANYUASIN, Indometro.id- Bertempat di kantor Desa Kemang Bejalu Kecamatan Rantau Bayur, hari ini (9/2), Pemdes beserta BPD Kemang Bejalu melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) membahas penetapan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa untuk Tahun Anggaran 2022.

     

    Dalam Musdesus yang diikuti oleh unsur Pemdes, BPD, Lembaga Desa, serta masyarakat tersebut menghasilkan keputusan jumlah warga yang berhak penerima manfaat BLT.

     

    Dalam keterangannya, Zainudin selaku Ketua BPD Kemang Bejalu yang sekaligus memimpin Musyawarah tersebut mengatakan, bahwa penetapan jumlah penerima manfaat BLT tersebut sudah berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan, serta sudah memenuhi 6 kriteria kelayakan sesuai dengan yang sudah di atur oleh regulasi yang ada.

     

    “Iya benar, tadi pagi kita sudah melaksanakan Musdesus dalam rangka penetapan bagi warga desa yang berhak dan Alhamdulillah sudah disepakati jumlahnya sesuai dengan ketetapan yang sudah di atur dalam Perpres nomor 104/2021, Peraturan Menteri Desa dan PDTT nomor 7/ 2021, juga merujuk pada perbub Banyuasin tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa”

     

    Untuk jumlah penerima manfaat BLT desa Kemang Bejalu itu sendiri, menurutnya sudah ditetapkan sebanyak 99 Kepala Keluarga atau 40% dari total Dana Desa yang akan diterima yang akan disalurkan dalam kegiatan tersebut.

     

    Dalam kesempatan tersebut hadir juga PLD Kemang Bejalu Irwansyah yang turut memberikan arahan dan bimbingan dalam menetukan Keluarga yang menerima BLT DD tersebut.

     

    “Kami sampaikan apresiasi kepada Ketua BPD dan Anggota selaku pelaksana kegiatan, Pemdes serta seluruh pihak yang hadir, sehingga pelaksanaan Musdesus ini terlaksana sesuai jadwal yang sudah direncanakan”

     

    “mudah-mudahan apa yang sudah dirumuskan hari ini bisa ditindak lanjuti untuk progres perencanaan selanjutnya, sehingga seluruh kegiatan Desa Kemang Bejalu dapat berjalan dengan baik” pungkasnya.

    (Zain)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini