-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Kadinsos P3A Launching Bansos Sembako/BPNT untuk 26.341 KPM di Aceh Utara

Minggu, 20 Februari 2022, Februari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T04:21:03Z
iklan disini :





Aceh Utara, Indometro.id - 

Sebanyak 26.341 keluarga di Kabupaten Aceh Utara mendapatkan Bansos Sembako/BPNT dari Kementerian Sosial. Bantuan tersebut mulai disalurkan Minggu, 20 Februari 2022, ditandai dengan launching perdana oleh Kepala Dinas Sosial P3A Aceh Utara Fuad Mukhtar, MSM bersama Kepala Kantor PT. Pos Lhokseumawe Asmin Daeli, Penyaluran bantuan dipusatkan di Balai Desa Kecamatan Tanah Luas.

Pada Periode I ini yaitu Untuk bulan Januari Februari Maret Penerima bansos Sembako/BPNT menerima bantuan Sebesar 600.000,-  atau 200.000 Perbulan. Periode ini khusus Kabupaten Aceh Utara akan disalurkan untuk 26.341 keluarga penerima manfaat (KPM) yang merupakan keluarga miskin peserta Program Bansos Sembako/BPNT pada Kemensos.

Koordinator Program PKH Aceh Utara Jafriadi mengatakan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial P3A Aceh Utara Fuad Mukhtar, MSM bersama Kepala PT. Pos Lhokseumawe Asmin Daeli, langsung diberikan untuk jatah tiga bulan, yaitu Januari, Februari dan Maret, sehingga setiap KPM mendapatkan 600.000,-.” kata Jafriadi.

Kepala Dinas Sosial P3A Aceh Utara, Fuad Mukhtar menyampaikan penyaluran Bansos Sembako/BPNT yang sebelumnya dilakukan HIMBARA (Himpunan Bank Negara) Bank BSI kini dilakukan oleh PT. Pos Indonesia berdasarkan Keputusan Kementerian Sosial RI.

“Kementerian Sosial RI telah mengalihkan penyaluran Bansos BPNT melalui PT Pos supaya Bansos bisa diterima lebih cepat oleh masyarakat, guna mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) apalagi saat ini varian baru Covid-19 yaitu Omicron mulai merebak di Indonesia, jadi masyarakat yang miskin dapat terbantu,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.


Kegiatan launching Bansos Sembako/BPNT itu turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Aceh Utara Fuad Mukhtar, MSM, Kepala PT. Pos Lhokseumawe Asmin Daeli, Koordinator kabaputen PKH Aceh Utara Jafriadi, Muspika Tanah Luas, Forum Geuchik Tanah Luas, para Pendamping Sosial PKH, TKSK, Petugas Pos dan KPM penerima bantuan Bansos Sembako/BPNT.

Kepala Dinas Sosial P3A Aceh Utara Fuad Mukhtar, MSM, mengatakan Bansos Sembako/BPNT merupakan program dari Kemensos yang ditujukan untuk 26.341 Keluarga Penerima manfaat yang ada di Aceh Utara. Jumlah bantuan diberikan sebesar 200.000 per KPM per bulan, selama tiga bulan, yakni Januari s/d Maret 2022.

"pihak petugas Pos menyalurkan langsung uang tunai tersebut kepada para KPM dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Proses penyaluran turut didampingi para petugas pendamping PKH, Danramil dan Kapolsek kecamatan Tanah Luas guna memastikan bahwa Uang Tunai Bansos Sembako/BPNT sampai ke tangan para KPM".


Dia  juga berharap agar penyaluran Uang Tunai Bansos Sembako/BPNT tersebut dapat diterima tepat waktu oleh para keluarga KPM dan meminta para petugas pendamping dapat memantau penyaluran Bansos Sembako/BPNT di Gampong-Gampong. “Ini sangat membantu para keluarga KPM, apalagi di tengah masa pandemi Covid 19 saat ini,” kata Fuad Mukhtar. 

KPM Sembako/BPNT yang belum diundang PT.Pos untuk mengambil bantuan diperiode ini mohon bersabar karena akan ada penetapan periode lanjutan dalam waktu dekat oleh kemensos, "Insyaallah jumlah penerima Sembako/BPNT yg disalurkan PT. Pos Indonesia sama dengan Jumlah penerima Sembako/BPNT di BSI" tutup Fuad Mukhtar. (Sayful Tanlus)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+