-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    DD 2021 Nagori Laras II – Simalungun Belum Selesai, Dimanakah Anggaranya Menumpuk ?

    Kamis, 03 Februari 2022, Februari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-02-03T04:31:20Z

    Ads:



    Simalungun, indometra.id -

    Proyek pengerjaan jembatan cor boxculvert, pekerjaan sayap boxculvert, pekerjaan cor lantai ujung, pekerjaan bronjong dan pekerjaan galian normalisasi sungai di jalan usaha tani Dusun Sidomakmur, Nagori Laras II, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun – Sumatera Utara bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021 berbiaya Rp. 432.835.856 sampai berita ini dipublikan belum juga selesai dikerjakan, Kamis (3/2/2022).
    Pantauan, pengerjaan bronjong sudah selesai pada sisi kiri jembatan tetapi sangat disayangkan jembatan yang merupakan akses utama masyarakat menuju persawahan belum kunjung selesai di cor dan belum ada terpasang pondasi besi anyaman pada lantai jembatan sehingga banyak pertanyaan dikalangan masyarakat saat ini sisa anggaran Dana Desa TA 2021 berada direkening siapa.


     
    Kaur Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Nagori Laras II, Hasrul Irwansyah yang mengaku hanya tamatan STM ini ketika dijumpai dikantor Pangulu Laras II terkesan lantang dan sok suci tanpa dosa membenarkan pekerjaan belum selesai saat ini masih mencapai 70% tetapi mereka telah mendapat Surat Persetujuan dari Camat Siantar akan keterlamabatan penyelesaian proyek DD TA 2021, Rabu (2/2/2022).

    Hasrul juga mengatakan bahwa saat ini tidak ada pekerja atau belum dilanjutkan penyelesaian pembangunan jembatan karena material yang sudah dipesan dan telah dibayarkan ke pihak toko bangunan sedang habis dan belum diantar.

    Tetapi Hasul bersama Kaur Keuangan (Bendahara) Nagori Laras II, Winda Santi terdiam saat ditanya toko bangunan atau panglong penyedia material begitu juga saat ditanya saat ini sisa anggaran berapa lagi dan berada di rekening mana dengan kompak mereka hanya menyerukan supaya langsung konfirmasi kepada Pangulu karena semua urusan belanja dan lainya langsung ditangani Pangulu.

    Pangulu Nagori Laras II, Dorsabarta Silalahi saat dimintai keterangan melalui pesan WhatsApp kendala apa yang mengakibatkan terjadinya keterlambatan penyelesaian proyek DD Tahun Anggaran 2021 yang seharusnya harus sudah selesai pertanggal 30 Desember 2021 tidak bersedia memberikan informasi.


     
    Alasan Pangulu tidak berada dikantor padahal saat jam kerja disaksikan seorang warga bermarga Sinurat untuk mengurus SKT tanahnya yang sangat kecewa karena sesuai pengakuan 3 orang Kaur Nagori bahwa Pangulu baru saja keluar 1 jam silam sesaat kami sampai dikantor.

    Namun, pangakuan Pangulu Dorsabarta bahwa dia sedang berada di Belawan melayat. (J purba/Red)



    Tags : Simalungun
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini