-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tengkorak Yang Ditemukan di Aceh Tengah Adalah Milik "Budeng"

    batnews.site
    Sabtu, 29 Januari 2022, Januari 29, 2022 WIB Last Updated 2022-01-29T09:10:57Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Kepolisian Daerah Aceh bakal mengidentifikasi tengkorak manusia di Aceh Tengah dengan scientific investigation. Foto: Dok. Polsek Bebesen



    Aceh Tengah, indometro.id -

    Kepolisian Daerah Aceh bakal mengidentifikasi tengkorak manusia di Aceh Tengah dengan scientific investigation atau penyidikan berbasis ilmiah. Tengkorak tersebut ditemukan dalam selokan oleh warga yang bergotong royong di Desa Simpang Empat, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, pada Jumat (28/1) kemarin.

    “Saat ini polisi belum bisa memastikan siapa dan penyebab kematian korban karena belum keluar hasil visum dari dokter,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Aceh Komisaris Besar Winardy, pada Sabtu (29/12022).

    Selain visum, polisi membandingkan jaket yang ditemukan di tempat penemuan tengkorak dengan foto seseorang yang diduga korban. Polisi juga memanggil aparatur Desa Bujang, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah, tempat diduga korban berasal.

    “Setelah ditunjukkan hasil perbandingan tersebut, maka aparatur desa yang juga para keluarga mengakui kalau kerangka yang ditemukan merupakan Budeng (nama panggilan),” ujar Winardy.

    Tengkorak manusia ditemukan dalam selokan oleh warga yang bergotong royong di Dusun Remaming, Desa Simpang Empat, Aceh Tengah, Jumat (28/1). Foto: Dok. Polsek Bebes

    Meski keluarga meyakini tengkorak manusia tersebut adalah Budeng, polisi tetap menyelidiki kasus ini dengan metode scientific investigation. Salah satunya dengan memeriksa deoxyribonucleic acid (DNA) milik orang yang diduga keluarga korban.

    “Setelah dibuat surat pernyataan, tengkorak dan kerangka sudah diambil oleh keluarga ke RSUD Datu Beru yang disaksikan oleh anggota piket Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Aceh Tengah,” katanya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini