Kapolres Bengkayang Resmikan Taman Belajar Berbasis internet

Baca Juga




Indometro - Polres Bengkayang - Bertempat di Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar telah di laksanakan Lounching Taman Belajar dengan nama “Wira Satria Wicaksana" berbasis internet oleh Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto, S.I.K, Senin (24/01/2022).

Turut hadir, Plt. Camat Sanggau Ledo, Billy Marsoni, S.IP, Camat Tujuh Belas, Gustian, Ka UPT Dinas Pendidikan, Tan Mustakim, S.Pd, Danramil 02 Sanggau ledo, PJU Polres Bengkayang serta Kepala Sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA se Kecamatan Sanggau Ledo dan Tujuh Belas.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto, S.I.K  menyampaikan dihadapan tamu undangan bahwa Polres Bengkayang dalam hal ini Polsek Sanggau Ledo berupaya meningkatkan minat belajar siswa khususnya diluar jam sekolah.

“Terpantau banyaknya anak-anak nongkrong diwarung dengan alasan belajar untuk mendapatkan WiFi gratis, melihat hal itu Polsek Sanggau Ledo menyediakan Taman Belajar yang dilengkapi dengan WiFi gratis bagi anak-anak yang diluar jam sekolah memiliki tugas online”, kata Kapolres.

"Anggota polsek Sanggau Ledo siap mendampingi dan mengarahkan setiap siswa yang datang dengan niat belajar, dengan fasilitas yang ada baik laptop maupun komputer, sehingga dengan demikian anak-anak seusai pulang sekolah tidak ada lagi yang nongkrong-nongkrong di warung dengan alasan belajar online", terang Arif.

Kapolres Bengkayang juga mengucapankan terima kasih kepada forkopimcam dan pihak terkait, UPT Pendidikan, Kepala Sekolah dalam hal ini  kecamatan Sanggau Ledo dan kecamatan Tujuh Belas yang selama ini terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, serta  dalam mendukung suksesnya program Taman Belajar di Polsek Sanggau Ledo.

“Semoga dengan adanya Taman Belajar ini bisa membantu anak-anak yang memiliki keterbatasan sarana dalam menggunakan jaringan internet," tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Sanggau Ledo, Ipda Dwiyanto Bhanu, S.I.P mengatakan  tujuan didirikannya Taman Belajar di Mapolsek Sanggau Ledo yakni untuk menumbuhkan minat kecintaan dan kegemaran membaca memperkaya pengalaman belajar bagi siswa pelajar dan mempercepat teknik penguasan belajar melalui internet untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi siswa.

“Membantu kelancaran penyelesaian tugas disekolah melalui informasi jaring WiFi pada Polsek Sanggau Ledo serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memfasilitasi tempat untuk elaksanakan belajar yang berbasis internet. Semoga Taman Belajar bermanfaat bagi anak-anak kita dan dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk menambah wawasan dan pengetahuan," ujar Dwiyanto.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sanggau Ledo, Tan Mustakim mengucapankan terimakasih dan apresiasi ditujukan Polsek Sanggau Ledo dan Kapolres Bengkayang yang telah mendukung adanya Taman Belajar" Wira Satria Wicaksana" di Polsek Sanggau Ledo.

Taman Belajar yang dilengkapi jaringan WiFi untuk di Kabupaten Bengkayang baru ini artinya yang ada di Polsek Sanggau Ledo, bahwa Kepolisian juga ikut serta memberikan warna di dunia pendidikan," ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan pemberian tali asih yang diberikan Kapolres Bengkayang kepada 3 siswa yang kurang mampu dilanjutkan dengan pemotongan Pita dan penandatanganan Plang nama Taman Belajar "Wira Satria Wicaksana" oleh Kapolres Bengkayang sekaligus uji coba jaringan WiFi/internet.

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama