-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dorong Percepatan 100% Vaksin Anak, Polres Banyuasin Terjunkan Tim Relawan

    Joni Karbot
    Minggu, 23 Januari 2022, Januari 23, 2022 WIB Last Updated 2022-01-24T04:21:11Z

    Ads:

     



    Pangkalan Baru, indometro.id – 

    Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin melakukan pemberangkatan Tim Relawan Nakes menuju 5 (lima) Polsek jajaran yang telah ditunjuk, Ahad (23/1) pukul 09.00 WIB. Hal ini guna mendorong percepatan capaian 100% vaksin anak di Banyuasin.

    Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i diwakili Wakapolres Kompol Malik Malik Farin Hasnul Aqif mengatakan, Tim Relawan Nakes Polres Banyuasin sebanyak 42 personel dengan rincian relawan nakes 28 orang dan Bintara Remaja selaku pendamping 14 personel.

    Dari 42 orang tersebut, akan dibagi menjadi 14 tim, sehingga tiap satu tim terdiri dari 1 orang nakes sebagi petugas skrining, 1 orang nakes sebagai petugas vaksinator dan 1 orang Bintara Remaja sebagai operator P-care. Kemudian nantinya masing-masing tim tersebut akan ditambah lagi 1 (satu) petugas nakes obervasi dari faskes sesuai ploting.

    Pemberangkatan tim relawan nakes menuju lima Polsek menggunakan kendaraan 1 unit bus dinas, 5 unit kendaraan dinas dari masing-masing Polsek. Pemberangkatan ini dilepas oleh Wakapolres Banyuasin didampingi Kabag SDM, Kasihumas dan Kasidokkes Polres Banyuasin.

    “Percepatan raihan vaksin anak-anak diharapkan dapat segera tercapai 100% paling lambat tanggal 31 Jan 2022. Saat ini, Kabupaten Banyuasin capaian vaksin anak baru 50,3%. Sejumlah relawan nakes tersebut akan bekerja hingga 31 Januari 2022. Capaian vaksin anak diangpap masih belum maksimal sehingga perwakilan Polsek yang terlibat menjemput dan akan bekerjasama dengan nakes Puskesmas setempat,” jelas Wakapolres.

    Dikatakan Wakapolres, berdasarkan hasil anev capaian vaksinasi anak di wilayah hukum Polsek jajaran, maka tim relawan diplotting ke beberapa tempat, yaitu ke Polsek Tanjung Lago sebanyak 2 tim dengan pertimbangan tunggakan siswa belum divaksin 1.997 jiwa, nakes Puskesmas kurang, dan jarak antar sekolah baik SD maupun TK berjauhan.

    Kemudian, Polsek Pangkalan Balai sebanyak 4 tim dengan pertimbangan jumlah sekolah SD dan TK sangat banyak, yakni lebih dari 45 sekolah dan masih ada 15 SD dan TK belum tersentuh/didatangi. Tunggakan siswa SD belum divaksin 3.417 jiwa, capaian dosis 1 umum masih rendah yakni 54,89%.

    Setelah itu, sambung Wakapolres, ke Polsek Muara Telang sebanyak 4 tim dengan pertimbangan tunggakan siswa belum divaksin 2.575 jiwa, jarak antar sekolah berjauhan dan capaian dosis 1 umum masih rendah di 2 kecamatan, semuanya di bawah 70% (54,43% dan 65,08%).

    Selanjutnya, Polsek Betung sebanyak 2 tim dengan pertimbangan tunggakan siswa belum divaksin 4.013 jiwa, jumlah sekolah SD dan TK banyak dan capaian dosis 1 umum masih rendah, yakni 65,66%. Polsek Rambutan sebanyak 2 tim dengan pertimbangan tunggakan siswa belum divaksin 1.987 jiwa dan jarak antar sekolah berjauhan.

    “Vaksin dan P-care yang digunakan adalah milik Faskes setempat. Target perolehan penyuntikan vaksin masing-masing tim paling sedikit 150 jiwa per hari. Semoga secepatnya bisa tercapai dan pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Banyuasin segera berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti sediakala,” tandasnya.

    Joni Karbot
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini