-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Camat Kroya : Desa Sukamelang jadi Percontohan Desa Sadar Zakat

    Senin, 17 Januari 2022, Januari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-01-17T12:47:37Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     



    Indramayu,indometro.id,--Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indramayu H.Sihabudin,SH pada hari ini bertempat di Kantor Kuwu Desa Sukamelang melaksanakan sosialisasikan dan edukasi kepada warga untuk memberikan pemahaman terkait regulasi dan tata kelola zakat, Senin(17/1/2022).


    Kegiatan Sosialisasi Desa Sadar Zakat bertujuan untuk dapat mewujudkan kemandirian desa dalam membangun pereknomian ummat melalui zakat. 

    Dengan konsep zakat dari desa untuk desa, sehingga zakat dapat dikelola dengan profesional oleh Unit Pengelola Zakat Desa.

    “Pengelolaan zakat oleh Unit Pengelola Zakat ini tentu saja dibawah bimbingan Baznas Kabupaten, dengan harapan agar jumlah muzaki akan bertambah pesat dan jumlah mustahik semakin berkurang sehingga kesejahteraan masyarakat desa dapat lebih ditingkatkan secara mandiri” ujar H.Sihabudin,SH.


    Camat Kroya A.Syafruddin AS,MM. bersama Sekmat Cahyandi,MH dan Kuwu Desa Sukamelang Masduki,SH yang turut hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut menyampaikan kepada warga"BAZNAS merupakan badan resmi bentukan pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infak dan sedekah (ZIS),

    Untuk itu saya minta kepada tokoh masyarakat, pihak RT RW yang pada kesempatan hari ini hadir dapat membantu UPZ (Unit Pengumpul Zakat) untuk mensyiarkan kewajiban dan manfaat zakat kepada masyarakat yang lebih luas lagi,

    Dengan menunaikan zakat maka harta kita akan bertambah, kesehatan kita lebih berkah dan segala permasalahan hidup dipermudah,

    Semoga kita semua termasuk orang orang yang dapat menjalankan perintahNYA dan melaksanakan Sunah Nabi Muhammad SAW untuk tidak kikir dan beramal soleh 'ucapnya.

    (Her)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini