-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Kodim 0103/Aut Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung

    Senin, 17 Januari 2022, Januari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-01-17T10:36:19Z

    Ads:

     


    Lhokseumawe, indometro.id - Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa Desa Pulo Blang mangat serka Dedy melaksanakan pendampingan kepada Masyarakat Binaannya menanam bibit jagung manis di areal seluas -+1.5 ha di Desa Pulo Blang mangat Kec. Syamtalira Bayu Kota Lhokseumawe, Senin ( 17/01/2022).


    Sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid-19 agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan maka Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi dimasa pandemi Covid-19.


    Hal tersebut disampaikan Oleh Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP melalui Danramil 05/Stb Kapten Inf Gunawan Siregar sesaat setelah dikonfirmasi terkait kegiatan Babinsa Desa Pulo Blang mangat yang bantu kelompok petani di Wilayahnya.

    "Babinsa kita arahkan agar selalu dekat dengan masyarakat ya salah satunya melaksanakan pendampingan kepada petani kita di wilayah agar tetap produktif dimasa pandemi Covid-19," ujar Danrmil.


    Selain memonitor dan memantau perkembangan Covid-19 serta membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan diwilayahnya.

    "Tidak kalah pentingnya para Babinsa juga kita arahkan untuk memantau dan memonitor perkembangan ekonomi masyarakat serta melakukan pendampingan produksi pertanian dan berupaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat kita di Wilayah," katanya.


    Asmadi (41 tahun) mengucapkan trima kasih kepada Babinsa Koramil 05/Stb yang telah turun tangan membantu memelopori usaha untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di bidang Pertanian.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini