-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Rakor Lintas Sektor Persiapan Kabupaten Aceh Tengah Menuju KLA Tingkat Madya Tahun 2022

    batnews.site
    Kamis, 30 Desember 2021, Desember 30, 2021 WIB Last Updated 2021-12-30T14:41:09Z

    Ads:


    Aceh Tengah, indometro.id -

    Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A), menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor Persiapan Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 sekaligus Penandatanganan Deklarasi Bersama Menuju Kabupaten Aceh Tengah Layak Anak Madya, Rabu (29/12).


    Rakor yang dilangsungkan di Aula Hotel Linge Land Takengon tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar dengan didampingi Sekretaris Daerah, Subhandhy, AP, M.Si.

    Dihadapan para Kepala SKPK dan Camat dibawah jajarannya, Bupati Shabela kembali mengingatkan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Aceh Tengah untuk menempatkan Kabupaten Layak Anak sebagai salah satu prioritas pembangunan pada saat ini dan juga tahun-tahun yang akan datang.


    Ditegaskannya, setiap jajaran unsur pemerintahan dan elemen masyarakat harus terus berupaya memastikan terpenuhinya seluruh indikator menuju Kabupaten Layak Anak secara paripurna, yang telah dimulai kabupaten ini melalui predikat KLA Tingkat Pratama pada Tahun 2021 ini.

    Shabela mengungkapkan bahwa, melalui komitmen dan kesungguhan seluruh stakeholder yang ada, pembenahan menuju Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya, Nindya atau bahkan Utama akan dapat diwujudkan pada tahun-tahun mendatang.


    “Dengan komitmen kita bersama, kami yakin upaya kita menuju Kabupaten Aceh Tengah Layak Anak secara paripurna akan terwujud secara bertahap namun pasti,” ujar Shabela.

    “Dan kita sudah buktikan, tahun ini memperoleh KLA Tingkat Pratama. Tahun 2022 harus mampu memenuhi kriteria KLA Tingkat Madya,” sambungnya.


    Namun terlepas dari target untuk mencapai KLA Tingkat Madya, Bupati Shabela menegaskan pemenuhan hak anak tetap harus menjadi bahagian pelayanan OPD yang ada dijajarannya. Setiap OPD terkait bertanggungjawab sesuai bidangnya untuk menyelaraskan program kegiatan pembangunan, yang manfaatnya dapat dirasakan dan memenuhi hak-hak anak.


    Sebelumnya, dalam laporan Kepala Dinas KBP3A Aceh Tengah, Alam Syuhada menyebutkan maksud Rakor ini antara lain menyamakan persepsi dalam mengusung perwujudan KLA dimasing-masing instansi/ OPD yang ada.


    Melalui Rakor ini pula akan terpetakan upaya strategis yang dapat dilakukan, membahas aksi, dan sinkronisasi kegiatan dalam mendukung pencapaian Aceh Tengah sebagai Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya di Tahun 2022. 


    Disela acara tersebut, turut dilakukan pemberian apresiasi kepada 3 (tiga) instansi yang dinilai baik dalam memberikan pelayanan publik yang ramah anak dan memenuhi hak-hak anak. Masing-masing diterima Kepala Kantor Kemenag Aceh Tengah, Kadis PMK dan Kadis Pangan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini