-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Peringati HUT PGRI ke – 76, PGRI Kota Pematangsiantar Gelar Seminar Pendidikan

    Rabu, 15 Desember 2021, Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T02:08:10Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Simalungun, indometro.id -

    Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pematangsiantar  mengadakan Seminar Pendidikan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke – 76 yang diselenggarakan di Gedung Convention Hall Simalungun Siantar Hotel, Jalan WR.Supratman, Kota Pematangsiantar Selasa,(14/12/21).

    Pada acara HUT PGRI ke -76 tersebut yang berthemakan “Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan” juga yang menghadirkan dua orang narasumber yakni Robert Tua Siregar Ph.D (ketua LPPM STIE Sutan Agung) dan Dinda Permata Sari Harahap M.Psi Psikolog (dosen Universitas Medan Area). Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat.

    Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus SE.MM dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih dan penghargaan yang  setingi-tingginya atas dedikasi atas komitmen dan segala setiap yang dilakukan oleh para guru dalan mencerdaskan kehidupan bangsa.

    PGRI lahir atas kesadaran kebangsaan dan semangat perjuangan para guru-guru, dosen, tenaga kependidikan selama kurun waktu 76 tahun banyak pengabdian yang telah dikembangkan, banyak tugas yang telah dilaksanakan, serta banyak perjuangan yang telah dikerjakan.

    “Guru serta tenaga pendidik tentunya telah banyak persoalan dan tantangan serta kendala yang telah dihadapi sehigga membuat organisasi PGRI ini semakin dewasa dan sempurna. Momen HUT PGRI tahun ini kita mampu meningkatkan kompetensi PGRI menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi, serta membangun solidaritas dan kesetiakawanan antar anggota dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia khusnya kota Siantar. Jadikanlah PGRI yang kuat serta bermartabat”.ujar Togar.

    Dalam sambutannya Ketua panitia HUT PGRI Kota Pematangsiantar  Edwar Simarmata SPd,MSi menyampaikan, Kegiatan perayaan PGRI ke-76 sudah lewat tapi kita rangkaikan dengan menggelar  seminar pendidikan.

    Baca Juga  Danramil 1208-05/Pemangkat Hadiri Acara Pembentukan PC DMI Kecamatan Semparuk.
    “Dalam hal ini jangan membuat kita mundur dalam situasi pandemi ini dan semata-mata membuat mental kita serta mempersulit kita ketika kita berhadapan dengan siswa, Pasca covid-19 melanda, terakhir ini membuat kita merasa was-was itu tidak bisa hilang begitu saja selalu tetap waspada. Dalam hal ini kita mengutamakan keselamatan kita serta anak didik kita, “melalui bergerak dengan hati pulihkan pendidikan” kedepan kita berbaur dengan anak-anak kita memajukan pendidikan khususnya di kota Pematangsiantar ini”.Ucap Edwart.

    Selanjutnya Ketua PGRI Sumut Abdul Rahman Siregar yang diwakili Drs Hasbiansyah Sinaga menyampaikan, bahwa Ketua PGRI kota Siantar baru dilantik satu tahun yang lalu karena kondisi dan situasi pandemi covid-19, sehingga kegiatan-kegiatan yang dilakukan PGRI itu tidak bisa terlihat nyata semua dilakukan melalui virtual.

    “Baru-baru ini kami sudah melakukan sosialisasi dengan dua lembaga APH dirumah dinas Gubsu yaitu dengan Kapolda dan Kejatisu dalam pertemuan sangat bagus dengan judul “perlindungan profesi bagi guru”. Kehadiran kita disana bukan sosialisasi saja, namaun dilakukan penandatanganan MoU”.ucap Hasbiansyah. 

    Harapan dari pengurus PGRI Prov. Sumut meminta pengurus-pengurus PGRI kota hendaknya harus lebih tegas, luwes dan bermartabat. Bukan hanya itu saja kita harus memperbaiki administrasi pengus PGRI kota diseluruh kota Sumut, sehingga kita bisa bergerak untuk besar kedepannya. katanya.

    Sementara Ketua PGRI Kota Pematangsiantar Rosmayana Marpaung SP.d,MM dalam sambutanya  menuturkan, harapan dari PGRI bagaimana meningkatkan solidaritas PGRI di Kota Pematangsiantar, meski dalam pandemi covid-19 kita jalani tetapi semangat kita untuk mendidik dan memberikan pembelajaran-pembelajaran kepada anak didik tidak akan surut walaupun dimakan waktu.

    Baca Juga  Pemerintah Pusat Mulai Menyalurkan Bantuan PPKM Darurat
    “Keadaan covid-19 sudah semakin menurun kita berharap bisa memulihkan pendidikan serta pembelajaran sebagaimana biasanya kita jalankan. Empat bulan yang lalu kita sudah memulai pembelajaran tatap muka terbatas, semoga dalam PTMT ini kita terhindar dari covid-19 sehinga kita menjalankan SKB 4 menteri tujuannya adalah keselamatan, kesehatan, peserta didik, tenaga pendidik adalah yang utama”.Kata Rosmayana.

    Juga untuk meningkatkan kwalitas pendidikan bagi tenaga pendidikan kita melaksanakan guru penggerak, guru penggerak ini juga upaya dari Kemendikbut dan Ristek untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bagi tenaga pendidik dan peserta didik diseluruh Indonesia khususnya di Kota Pematangsiantar.

    “Kita berharap dengan adanya guru penggerak dan tenaga pengajar praktik bagian dari kepala-kepala sekolah saya mengucapkan terimakasih sudah melakaukan pendampingan kepada guru-guru pengajar dan guru-guru praktik untuk memajukan pendidikan dikota Pematangsiantar ini”.ucapnya.

    Berikutnya dilanjutkan dengan rangkaian acara pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah lomba guru kreatif dan Inofatif berbasis Digitalisasa8i yang bacakan oleh Dr.kharil Anwar SH,MPd selaku Juri dalam perlombaan tersebut.

    Adapun hasil keputusan Dewan Juri pemenang lomba kereatif  dan inofatif guru tingkat SD yakni juara 1. SD Swasta Taman Asuhan, Juara 2 SD RK 7, Juara 3 SD Swasta RK 2.

    Sedangkan untuk tingkat Guru SMP Juara, 1.SMP Swasta Bintang Timur, juara 2 SMP Swasta Cinta Rakyat, juara 3 SMP Swasta Uli Arbab. (JP)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini