-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kenduri Kopi Kampung Rembune Bener Meriah, Dihadiri Plt Bupati

    batnews.site
    Selasa, 21 Desember 2021, Desember 21, 2021 WIB Last Updated 2021-12-21T12:46:28Z

    Ads:

    Bener Meriah, indonetro.id -

    Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M. Si menghadiri kegiatan kenduri kopi di Kampung Rembune, Kecamatan Timang Gajah. Selasa (21-12-2021)

    Acara kenduri kopi yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah tersebut menghadirkan seniman Gayo Fikar W.Eda dan sejumlah seniman lainya. Tampak hadir dalam kegiatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah drh. Sofyan, Anggota DPRK Bener Meriah Edi, sejumlah kepala SKPK dilingkungan Pemkab Bener Meriah, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah, unsur Forkopimcam Timang Gajah, serta Reje Kampung Rembune, tokoh masyarakat Rembune, komonitas rangakain bunga kopi, komunitas musikalisasi puisi Indonesia.

    Kadis Pariwisata Kabupaten Bener Meriah Irmansyah, S.STP., M.AP dalam kesempatan itu menyampaikan, kenduri kopi merupakan rangakaian sebagai bentuk rasa syukur kita kepada ALLAH SWT yang telah memberikan anugerahnya begitu besar kepada Bener Meriah salah satunya adalah kopi Gayo. “Acara kenduri kopi ini menjadi agenda tahunan yang kita lakukan, mulai dari November kopi yang diselenggarakan pada tahun lalu, dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa kita tetapkan menjadi qanun,”pinta Irmansyah.

    Katanya lagi, maksud dan tujuan acara tersebut adalah, kopi Gayo tidak saja menjadi komoditas ekspor, tapi perkebunan kopi ini menjadi destinasi wisata. Untuk meningkatkan jumlah wisatawan baik domestik maupun Manca Negara, dengan melakukan pemanfaatan potensi wisata kebun kopi. Menarik minat pelaku usaha kopi dunia untuk berkunjung, bertransaksi, dan berinvestasi. 

    Memacu pertumbuhan ekonomi kawasan dataran tinggi Gayo. Meningkatkan kesejahteraan petani kopi, pengelola wisata kopi, pelaku usaha kopi Gayo yang diharapkan bisa menghasilkan devisa daerah. Meningkatkan inovasi-inovasi baru para pelaku usaha kopi. Mempertahankan kopi Gayo sebagai kopi terbaik berkualitas dunia. Sebagai atraksi penunjang pariwisata di Bener Meriah. Mengangkat sasana tradisi Gayo dalam mengolah kopi. Mengembangkan kebersamaan masyarakat antar kampung. Memberikan ruang pada seniman berekspresi dengan bahan kopi dalam bentuk karya.

    Sementara itu Plt. Bupati Dailami dalam arahannya menyampaikan, untuk mengembangkan wisata diperlukan promosi-promosi yang gencar, strategi promosi bersama yang dikelola dengan baik dan terintegrasi, akan memberikan dampak signifikan terhadap penerima asli daerah dan mendorong proses pengembangan ekonomi lokal disekitar daerah tujuan wisata.

    Dia juga meminta agar jalur dan kawasan wisata harus dikelola dengan baik, sehingga dana yang di kucurkan tidak mubajir, “pengelola pariwisata juga harus benar-benar memperhatikan kebersihan di sekita lokasi wisata.

    Pantaun dilokasi acara, usai menyampaikan arahannya, Plt. Bupati Bener Meriah Dailami membacakan puisi yang berjudul Bener Pepanyi, dan dilanjutkan oleh Sekda dengan membacakan puisi yang berjudul selendang kopi, dan pembacaan puisi juga disampaikan oleh anggota DPRK Bener Meriah, dan sejumlah pejabat lainnya yang hadir pada kenduri kopi saat itu.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini