-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Hadiri Peresmian Dayah, Wabup Fauzi Yusuf Harapkan DD untuk Pendidikan Agama

    Jumat, 03 Desember 2021, Desember 03, 2021 WIB Last Updated 2021-12-03T03:05:25Z

    Ads:



    Aceh Utara, indometro.id -
    Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf menghadiri peresmian Dayah Bustanut Tazkirah di Gampong Lhok Reudeup Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kamis, 2 Desember 2021.

    Dalam sambutannya, Wabup Fauzi Yusuf mengharapkan adanya sharing dana desa untuk pendidikan agama di gampong-gampong.

    Anggaran dana desa (DD) dapat digunakan untuk pembangunan pendidikan di gampong, baik pendidikan umum maupun pendidikan agama. Untuk itu, DD bisa dianggarkan untuk pembangunan dayah sesuai dengan kemampuan keuangan gampong. “Syukur Alhamdulillah saat ini di sini sudah berdiri sebuah dayah, Pemerintah kabupaten Aceh Utara akan mendukung program dayah yang ada di Aceh Utara untuk menjaga generasi ke depan menjadi lebih baik,” ungkap Fauzi.

    Peresmian Dayah Bustanut Tazkirah di Gampong Lhok Reudeup Kecamatan Tanah Jambo Aye turut dihadiri oleh ulama kharismatik asal Aceh Timur, Tgk H Muhammad Ali atau akrab disapa oleh masyarakat Aceh sebagai Abu Paya Pasi. Dayah Bustanut Tazkirah merupakan cabang dari Dayah Paya Pasi. Dayah Bustanut Tazkirah tersebut dipimpin Tgk Faisal. 

    Selain Abu Paya Pasi, pada acara yang penuh khidmat tersebut juga hadir Tgk H Muhammad Jafar (Abi Lueng Angen), Imum Mukim Jambo Aye Tengah Tgk Tarmizi, SPd, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

    Dalam sabutannya Tgk Tarmizi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan Dayah Bustanut Tazkirah. “Mari kita sama-sama memajukan dayah ini, semoga bermanfaat bagi anak-anak kita di masa yang akan datang, dan dengan adanya dayah ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” ungkap Tarmizi.

    Pimpinan Dayah Paya Pasi Aceh Timur Tgk H Muhammad Ali pada kesempatan itu melakukan peusijuek kepada Pimpinan Dayah Bustanut Tazkirah. Dalam tausiyahnya Abu Paya Pasi mengatakan pembangunan dayah ini sangatlah indah, di mana ke depan bisa menyelamatkan generasi kita dari kedangkalan ilmu agama.

    Pengembangan Dayah Bustanut Tazkirah ke depan diharapkan dapat berlangsung lebih mudah dan cepat karena telah memiliki lahan berupa tanah wakaf dari H Abdullah, tokoh masyarakat setempat.

    Abu Paya Pasi lebih jauh mengajak para orang tua untuk ikut memajukan dayah ini dengan cara mendaftarkan  anak-anak mereka untuk dididik di dayah tersebut. “Mudah-mudahan dengan adanya pesantren/dayah masa depan anak-anak kita di Aceh Utara tidak mengalami krisis ilmu agama,” ungkap Abu Paya Pasi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini