-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sekda Drs. Haili Yoga. M.Si rapat penyusunan e-Kinerja dan e-SAKIP bersama tim Ahli Dinas Kominfo

    batnews.site
    Selasa, 02 November 2021, November 02, 2021 WIB Last Updated 2021-11-02T03:44:30Z

    Ads:


    Bener Meriah, indometro.id - 

    Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Sekda Drs. Haili Yoga. M.Si rapat tentang  penyusunan dasar e-kinerja dan e-SAKIP  bersama tim Ahli Dinas Kominfo. Senin (01-11-2021)

    Rapat yang berlangsung diruang kerja Sekda tersebut dihadiri juga oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Drs. Mukhlis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan drh. Sofyan, Asisten Administrasi dan Umum Armansyah, SE, M.Si, Kadis Kominfo Ilham Abdi, S.STP, M.AP, dan beberapa pejabat SKPK di lingkungan Pemkab Bener Meriah.

    Sekda dalam kesempatan itu menyampaikan, e-SAKIP adalah aplikasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah secara elektronik. Tujuannya kata Drs. Haili Yoga. M.Si adalah  untuk memudahkan proses pemantauan dan pengendalian kinerja SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

    Semua itu ucapnya dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan kinerja. “e-SAKIP  adalah salah satu bentuk pertanggungjawaban atas hasil  terhadap penggunaan anggaran dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang berorientasi kepada hasil. Sedangkan e-Kinerja merupakan sistem pengelolaan kepegawaian yang berbasis Aplikasi yang dapat mengukur serta  menilai kinerja para ASN secara elektronik sehingga aktivitas dan pekerjaan para ASN sesuai dengan tingkat kinerjanya, yang akan menentukan gaji setiap pegawai,” terang Sekda.

    Lebih jauh dikatakannya, dalam rangka mewujudkan semua hal tersebut, maka Pemkab Bener Meriah menyusun Road Map sebagai rencana kerja rinci dan berkelanjutan yang menggambarkan pelaksanaan reformasi birokrasi, sekaligus sebagai alat bantu bagi Pemerintah Daerah untuk mencapai tujuan penyelesaian kegiatan-kegiatan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi, yang mendukung akselerasi pencapaian visi dan misi Pemkab Bener Meriah.

    Sementara itu Tim Ahli dari Dinas Kominfo dalam presentasinya menjelaskan tentang, Konfigurasi Sistem e-kinerja dan e-Sakip dengan regulasi Daerah terkait apa itu TPP, uraian aktivitas dalam setiap uraian jabatan, proses perekapan laporan, dan hal-lainnya tentang e-Kinerja dan e-Sakip. 

    (Razak Pining)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini