-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ponijo : Sudah Tak Layak Terima BPNT Akan Kami Coret

    Nurul Hilal
    Jumat, 12 November 2021, November 12, 2021 WIB Last Updated 2021-11-12T09:23:11Z

    Ads:

    Pringsewu, indometro.id  - Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari kementerian sosial Republik Indonesia yang diklaim sebagai salah satu program pemerintah yang berhasil menurunkan angka kemiskinan, namun yang terjadi di kelurahan Pringsewu Selatan kecamatan Pringsewu kabupaten Pringsewu Lampung berbanding terbalik.

    Salah seorang penerima bantuan (BPNT) di kelurahan Pringsewu Selatan, tampak hidupnya berkecukupan namun masih menerima Bantuan Pangan Non Tunai 

    Pendamping Sosial Masyarakat (PSM) di Pringsewu Selatan, Sartini  saat di konfirmasi awak media melalui telepon selulernya mengatakan bahwa SN dulunya masih tinggal di ruko, dan mengurus orang tua jompo di rumah sakit, maka masuk dalam data penerima bantuan.

    "Sekarang kalau soal itu saya tidak bisa ngomong apa-apa, karena itu sudah kebijakan dinas sosial, data keluar dari pusat kita hanya bisa mengajukan, ungkap Sartini kepada awak media, Jumat (12/11/2021)

    Sementara Lurah di Kelurahan Pringsewu Selatan, Ponijo  saat dikonfirmasi via telepon selulernya mengatakan dirinya baru tahu kalau usulan datangnya dari pendamping untuk diajukan ke Kelurahan. 

    "Kalau memang sudah tidak layak mendapatkan BPNT tetap akan kami coret", tegasnya.

    Kabid sosial pada dinas sosial kabupaten Pringsewu, Sugeng saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan untuk usulan penerima (BPNT) dari kelurahan, kemudian diajukan ke dinas sosial, apabila usulan dari PSM tidak sesuai dengan kriteria maka usulan bantuan tersebut akan dibatalkan.

    "Apabila masyarakat penerima bantuan dalam kehidupan itu layak, harusnya dia mengundurkan diri dan langsung ke dinsos saja, jadi hal itu bukan kesalahan dari dinas sosial", jelas Sugeng. (NH)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini