-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Meningkatkan Ekonomi, Diskoperin Dorong UMKM Manfaatkan Aplikasi Digital

    redaksi
    Selasa, 09 November 2021, November 09, 2021 WIB Last Updated 2021-11-09T07:00:54Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    OKI, Indometro.id-

    Diskoperin OKI mendorong UMKM di Kabupaten OKI, untuk go digital sehingga membuka peluang pangsa pasar yang lebih luas bagi para pelaku UMKM.

    Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindustrian Kabupaten OKI Herliansyah, S.STP, M.Si melalui Kasi Pengawasan KUKM Ratna Dewi, S.Sos, M.Si menjelaskan, bahwa UMKM dapat memanfaatkan berbagai aplikasi marketplace yang ada sekarang untuk memaksimalkan penjualan.

    “ Tak hanya calon konsumen yang ada di dekat kita, dunia digital mampu mempromosikan produk kita ke mata dunia melalui jangkauan internet. Usaha Diskoperin meningkatkan Ekonomi melalui UMKM salah satu dari gerakan menuju Smart City," ungkapnya.

    Menurut Ratna, Diskoperin OKI sendiri sangat mendukung penggunaan media digital dalam pemasaran. Memasuki dunia digital, kerap terjadi perubahan kebiasaan perilaku dan minat masyarakat ke dunia digital, tak terkecuali dalam proses jual-beli dan perdagangan. Masyarakat kini lebih senang memanfaatkan aplikasi digital untuk berbelanja, karena dapat jadi lebih efektif dan efisien.

    Lanjut dia, Diskoperin selalu mendorong UMKM untuk memanfaatkan aplikasi digital, Diskoperin juga telah mengembangkan Aplikasi PAISLAIS yang dapat berfungsi sebagai katalog digital bagi produk asli Ogan Komering Ilir. Pelaku UMKM juga harus lebih aktif dalam menyediakan data dan gambar (foto) dari produknya agar mampu dikenali masyarakat, pungkasnya.

    Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kab. Oki Dorong tingkat Perekonomian dengan Meningkatkan Pemasaran UMKM menggunakan Aplikasi PAISLAIS yang diharapkan Membawa Produk Unggulan Oki Agar dikenali dimata Dunia dan Membuka Pangsa Pasar Baru.

    Terpisah, Muttaqin NS saat memberikan paparan pada kegiatan assesment gerakan menuju smartcity, memaparkan bahwa Pemkab OKI mendorong UMKM, menuju go Digital untuk memaksimalkan pemasaran dan jejaring usaha.


    (Danial)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini