-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Jalan Amblas, Kasat Lantas Polres Simalungun Sigap Amankan Jalan Umum

    redaksi
    Rabu, 24 November 2021, November 24, 2021 WIB Last Updated 2021-11-24T02:48:50Z

    Ads:



    Simalungun, indometro.id - 

    Kasat Lantas Polres Simalungun Sigap amankan arus lalulintas kendaraan untuk akses Siantar-Saribu Dolok yang amblas diakibatkan meningkatnya curah hujan, Nagori Marjandji  Kec Panombeian Panei Kab Simalungun.(23/11)


    Mendapat informasi dari masyarakat tentang kejadian amblasnya jalan tersebut Kasat Lantas Akp Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., bersama anggota langsung sigap melaksanakan pengaturan arus lalulintas guna antisipasi kecelakaan lalulintas kendaraan yang melintas di Jln Besar Provinsi menuju Seribu Dolok - Pematangsiantar Nagori Marjandji  Kec Panombeian Panei Kab Simalungun.

    PLH Kasi Humas Polres Simalungun Ipda Arwansyah Batubara mengatakan pengamanan jalur lalu lintas di Nagori Marjandji  Kec Panombeian Panei Kab Simalungun, sangat diperlukan mengingat kondisi jalan amblas dan terus menunjukkan pergerakannya. "Kasat Lantas Akp Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., bersama personel langsung sigap untuk mengatur arus lalu lintas, termasuk melakukan pengecekan di lokasi jalan amblas," ujar Arwansyah.

    Ia menggambarkan kondisi jalan yang sewaktu-waktu ambles dan memutus akses transportasi lintas Siantar-Saribu Dolok dimana kondisi jalan tersebut di sebelah atas terdapat areal persawahan. Jaraknya sekitar 4 meter ke bagian atas dari badan jalan yang kondisinya rusak berat dan dapat menyebabkan longsor susulan jika curah hujan tinggi, ungkapnya.

    Lebih lanjut ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsaap Kasat Lantas Polres Simalungun Akp Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., telah Menghubungi dan koordinasi dengan Pihak Balai Besar Jalan dan Jembatan Nasional Untuk Mendatangkan Alat Berat.

    Dan sementara Arus Lalu Lintas Untuk Kendaraan Roda 4 dialihkan dari Simpang Marjandi menuju Embong dan sebaliknya Untuk Kendaraan Roda 6 ke atas di alihkan menuju  Pematangsiantar Sidamanik, Purba dan tanah Karo. Kegiatan ini bertujuan agar Terciptanya Situasi Kamseltibcarlantas dan tidak terjadinya kemacetan ataupun kecelakaan lalulintas dilokasi Amblasnya jalan di desa Embong Marjandi  tersebut, ujar Akp Hendri. 

    (E purba / polres_simalungun)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini