-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Diskominfo OKI: Kemitraan, Perkuat Jejaring Komunikasi Deteksi Dini Karhutlah

    Kamis, 25 November 2021, November 25, 2021 WIB Last Updated 2021-11-25T11:31:31Z

    Ads:





    OKI, Indometro.id-
    .
    Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama United Nations for Environment Program (UNEP) melalui Kemitraan Partneurship menjajaki kerjasama jejaring komunikasi siaga dini dan kesadaran dini pencegahan kebakaran hutan, kebun dan lahan. 
    "Pemanfaatan platform digital dan konten kreatif bisa menjadi sarana edukasi yang efektif untuk memberikan pemahaman masyarakat di Ogan Komering Ilir akan pentingnya pencegahan kebakaran hutan dan lahan sejak dini serta informasi prediksi prakiraan cuaca bisa tersampaikan ke masyarakat", ungkap Gerhard, Tim Ahli Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kishugu, Afrika Selatan dari Kemitraan Partnership di Kayuagung, Kamis, (25/11).
    .
    Menurut Genhard, masyarakat harus diberikan informasi dengan masif dan berkala. Dengan begitu, masyarakat dengan sendirinya akan menyadari akan resiko Kebakaran Hutan dan Lahan, tentu Mencegah lebih baik dari pada mengatasi.
    .
    "Kebakaran hutan dan lahan sering kali terjadi karena ulah manusia. Hal ini yang perlu terus kita edukasi melalui berbagai kanal informasi. Semakin banyak  informasi terdiseminasi, upaya pencegahan akan semakin efektif", imbuh Gerry.
    .
    Gerhard menilai Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ilir mitra potensial untuk menjangkau lebih banyak orang untuk menumbuhkan kesadaran dini pencegahan Karhutlah sejak dini.
    .
    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika OKI melalui Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Adiyanto mengatakan membangun kepercayaan publik adalah kunci dalam Diseminasi Informasi secara komprehensif. Namun hal ini tidak mudah, tetapi kita memiliki formula yang tepat guna untuk ini.
    .
    "Masyrakat harus diberikan informasi yang akurat, tampilan informasi yang menarik dan substansial serta disampaikan secara rutin, ini kunci utama sehingga informasi yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik", ungkap Adi.
    .
    Ia menyambut baik kerjasama yang ditawarkan pihak Kemitraan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di OKI akan pentingnya kesadaran dini pencegahan kebakaran Hutan dan Lahan.
    .
    "Kami akan support inisiasi baik ini, kolaborasi untuk mewujudkan wilayah OKI yang terkendali dari Kebakaran Hutan dan Lahan", tandasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini