Bentrok FBR dan PP Pasar Lembang Ciledug, Korban Mulai Berjatuhan

Baca Juga





Bentrok FBR dan PP Pasar Lembang Ciledug, Korban Mulai Berjatuhan

Jakarta, indometro.id - Terjadi bentrok antara dua organisasi massa yaitu Forum Betawi Rembug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) di daerah Pasar Lembang, Ciledug, Tanggerang pada malam Sabtu yang telah mengakibatkan korban berjatuhan. Saat ini beberapa korban luka telah dilarikan ke rumah sakit setempat. 

Menurut informasi yang diterima indometro.id bentrokan terjadi pada malam hari ini, hari Jum'at malam Sabtu, 19 November 2021.

"Hindari Pasar Lembang Ciledug, ada tawuran antara PP dan FBR yang masih berlanjut," kata informasi yang diterima indometro.id, Jum'at (19/11/2021), malam Sabtu. 

Sementara belum didapat informasi yang terang mengenai bentrokan antara kedua Ormas tersebut. 

Sementara ini, suasana pada malam Sabtu ini, masih mencekam diwilayah tersebut. 

Masyarakat diimbau untuk menghindari melintas di jalan tersebut untuk menjaga keselamatan. 

"Hindari Arah menuju Ciledug.  Masih mencekam suasananya. Udah ada korban jiwa yg berjatuhan," tutur informan tersebut. 

Selain itu, bentrok kedua Ormas tersebut mulai memakan korban. Saat ini, korban luka mulai berjatuhan dan beberapa telah dilarikan ke rumah sakit. 

Pihak keamanan Polri maupun TNI telah merespon cepat dan telah menunju lokasi saat ini untuk meredakan  bentrok tersebut. 

Beberapa pasukan prajurit Polri dan TNI telah diturunkan untuk menghalau bentrokan itu meluas. 

Menurut Kapolsek Ciledug, Kompol Poltar L Gaol peristiwa terjadi pada hari Jumat, 19 Nopember 2021 sekira jam 17.45 wib bentrok Ormas antara PP dan FBR di Jalan Raden Patah RT 3 RW 6 Kelurahan Sudimara Jaya Kecamatan Ciledug Kota Tangerang yang mengakibatkan korban dari pihak FBR 2 orang. 

Korban tersebut antara lain yaitu, 1. Adi Saputra KL luka bacok pada kepala, dan 2. Ahmad Zakir luka tusuk senjata tajam Di perut sebelah kiri.



Kronologis berawal sekira pukul jam 16.50 wib massa PP Ciledug pimpinan Ketua PP Ciledug, Des Aroni A.l Cungkring Kosir berkumpul di Depan toko Asoka (Perlengkapan bayi) untuk merayakan ulang tahun ketua PP Sudimara Timur.

"Kemudian Ketua PP dihimbau oleh Kanit Intel Iptu Sugeng Pranoto dan anggota agar bubar jangan sampai ada gesekan dengan ormas lainya, dan Cungkring bilang ga ada apa-apa saya tanggung jawab," kata Kompol Poltar L Gaol melalui keterangan rilis yang diterima oleh indometro.id, Jum'at (19/11/2021). 

Kemudian massa PP kembali muter ke arah H. Mencong dan kembali ke Pos PP Pasar Lembang. Dan setelah kembali ke Pos, di Ruko Dianplaza RT.03/06 Kel. Sudimara Selatan Kec.Ciledug Kota Tangerang. 

Kemudian sekira pkl.17.40 wib terrjadi pembacokan yang dilakukan oleh Ormas PP gg mengakibatkan 2 orang anggota FBR mengalami Luka Bacok di kepala dan telinga dan tusuk di tusuk diperut. 

"Saat ini korban dirawat di Rs.Sari Asih dan di Rs. Medika Lestari," pungkas Kompol Poltar L Gaol. 



Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama