Wabup Fauzi Yusuf Hadiri Peletakan Batu Pertama Perluasan Mesjid Jamik Jaseumali

 


Aceh Utara, indometro.id - Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, Rabu (13/10/2021) menghadiri peletakan batu pertama perluasan pembangunan masjid Jamik Jaseumali di gampong mns. Masjid kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana ibadah.

"Diharapkan dengan dibangunnya tempat peribadatan, maka untuk perluasan pembangunan masjid Jamik Jaseumali merupakan wujud pengabdian terkait kenyamanan ibadah masyarakat.

Wakil Bupati juga berpesan pembangunannya cepat terselesaikan agar dapat digunakan oleh masyarakat. Kemudian, kepada masyarakat, agar selalu memakmurkan masjid.

"Harapannya, semoga unsur dan tokoh masyarakat ikut serta dalam pembangunan mesjid. Mari kita memakmurkan masjid dan meningkatkan ibadah kita,,”ajaknya.

Acara prosesi peletakkan batu pertama perluasan pembangunan masjid Jamik Jaseumali. Hadir pula pada moment itu, Muspika Meurah Mulia, Ulama, ketua MPU kecamatan Meurah Mulia.


Panitia pelaksana pelaksana, Tgk. Rahmat menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan kehadiran Bapak Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf untuk datang dan meletakkan batu pertama perluasan mesjid Jamik Jaseumali.

"Dan semoga Bapak Wakil  Bupati sehat selalu dan selalu hadir bersama masyarakat, khususnya gampong mns Mesjid,"ujarnya.

Menurutnya, pembongkaran Jamik Jaseumali di wilayahnya tersebut untuk kembali dibangun sekaligus diperluas mengingat jumlah penduduk pengguna masjid tersebut terus bertambah. 

"Akibat saat ini kondisi masjid sudah tidak mampu lagi menampung jamaah yang ada, sehingga masjid ini diadakan perluasan,” katanya.

Rencana pembangunan dan perluasan masjid ini telah menjadi keputusan bersama antar warga, namun baru dapat dilaksanakan peletakan batu pertama peluasan mesjid pada Rabu (13/10/2021) ini.

"Kami menghadapi kendala dalam pengadaan anggarannya. Karenanya, pihak panitia pembangunan masjid juga berharap ada para dermawan atau siapapun yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya untuk menutupi kekurangan anggaran pembangunan masjid Jamik Jaseumali tersebut,"pungkasnya.

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama