-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tradisi Memperingati Hari Muludan Di Desa Kaplongan

    Minggu, 31 Oktober 2021, Oktober 31, 2021 WIB Last Updated 2021-10-31T07:10:40Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

        Pawai araka arakan 


    Indramayu - Indometro.id ,-Masyarakat kaplongan, Indramayu, Jawa Barat, menggelar kegiatan adat Muludan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. "Rangkaian kegiatan tersebut diadakan mulai 30 Oktober 2021 hingga 31 Oktober 2021," kata ustadz Taryadi merupakan Tokoh Agama  Desa Kaplongan kecamatan Kedokanbunder, Minggu (31/10/2021).


    Ustadz Taryadi  menambahkan, adat Muludan adalah kegiatan rutin tahunan adat masyarakat Desa Kaplongan  diselenggarakan oleh para panitia Hari Besar Islam dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.


    Ustadz Taryadi menjelaskan, rangkaian kegiatan adat Muludan itu terdiri dari berbagai  macam acara, yakni sosial keagamaan yang hari Sabtu sudah di lombakan berupa lomba adzan,lomba ngaji  dan kreativitas seni yang di tampilkan setiap RT Didesa kaplongan yang pada hari ini pawai budaya yang mana masyarakat membuat aneka kreasi yang di tampilkan.


    Kemudian kegiatan berlanjut pada sore nanti akan di khitanan masal dan serta santuan anak - anak yatim piatu serta kaum dhuafa ,dan pada malam harinya pemberian hadiah para pemenang lomba serta kemudian diisi Pengajian  serta  tabligh akbar dan zikir diisi  oleh   kiyai  Ahmad  Syaifuddin Abdullah ,S,Th.,MM,ag dari Jakarta. Zikir dan tabligh akbar tersebut diadakan di Masjid  Al-barokah Desa Kaplongan kecamatan Kedokan bunder  minggu (31/10/2021) malam.


    Diharapkan nanti malam acara bisa berlangsung lancar serta untuk masyarakat kaplongan bisa menghadiri kegiatan pengajian Akbar ini tentunya untuk memperingati hari maulud nabi Muhammad Saw  tersebut, ujarnya.


    Hp

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini