-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Terkait Rendahnya Harga Telur, Habib Aboe Cek Langsung ke Kandang Peternak Ayam Petelur

    redaksi
    Senin, 25 Oktober 2021, Oktober 25, 2021 WIB Last Updated 2021-10-25T09:48:25Z

    Ads:


    Jakarta, Indometro.id -

    Habib Aboe Bakar Alhabsy menerima pengaduan sekaligus keluhan dari masyarakat, peternak ayam petelur terkait rendahnya harga telur di tingkat peternak. Ia menuturkan, harga telur dari peternak saat ini Rp18.000. Dengan harga sebesar itu, bagi para peternak hanya mampu mengembalikan modal mereka saja.

    "Di masa reses kali ini saya menerima pengaduan dari masyarakat terkait rendahnya harga telur di tingkat peternak. Oleh karena saya coba cek langsung ke beberapa kandang ayam milik peternak di Desa Gambang Mahulung, Kecamatan Kandangan," ujar Aboe Bakar dalam pesan singkatnya kepada Parlementaria, Jumat (23/10/2021).

    Politisi Fraksi PKS ini menuturkan, biasanya di bulan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, yang seharusnya tingkat permintaannya tinggi sehingga harga telur di tingkat peternak pun bagus. Ia mensinyalir, over supply terjadi sejak perusahaan Penanaman Modal Asing integrator ikut berbudidaya, akibatnya jumlah supply telur tidak terkendali.

    “Langkah yang dapat dilakukan untuk mengembalikan harga telur ke level normal adalah dengan menghentikan pembangunan kandang-kadang integrator dan menyerahkan budidayanya kepada peternak rakyat,” pungkasnya  (*)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini