-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sampaikan Sikap Tegas: Wakil Jaksa Agung Tak Miliki Hubungan dengan DPP PEKAT IB

    Senin, 25 Oktober 2021, Oktober 25, 2021 WIB Last Updated 2021-10-25T11:53:46Z

    Ads:


    Sampaikan Sikap Tegas: Wakil Jaksa Agung Tak Miliki Hubungan dengan DPP PEKAT IB


    Jakarta, indometro.id - Wakil Jaksa Agung RI, Setia Untung Arimuladi menyampaikan pernyataan sikap tegas tidak pernah kenal dan mengenal sama sekali DPP PEKAT IB, serta tidak memiliki hubungan apapun dengan DPP PEKAT IB. 

    Hal itu disampsikan oleh Setia Untung Arimuladi melalui Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengenai beredarnya informasi melalui aplikasi WhatsApp tentang Undangan Konferensi Pers yang dikeluarkan dengan mengatasnamakan Dewan Pimpinan Pusat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPP PEKAT IB).

    Isi selebaran itu pada pokoknya adanya hastag (#) bertuliskan #CopotJaksaAgungRI dan #MendukungSetiaUntungArimuladiJadiJaksaAgung, serta undangan DPP Pekat IB untuk melakukan Konferensi Pers yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 26 Oktober 2021 esok.

    Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengungkapkan bahwa Wakil Jaksa Agung RI, Setia Untung Arimuladi, S.H. M. Hum menyampaikan pernyataan.

    "Wakil Jaksa Agung secara tegas menyampaikan tidak pernah kenal dan mengenal sama sekali DPP PEKAT IB, serta tidak memiliki hubungan apapun dengan DPP PEKAT IB," kata Leo melalui keterangan pers kepada wartawan yang diterima oleh indometro.id, Senin (25/10/2021). 

    Lebih lanjut Leo menjelaskan bahwa Wakil Jaksa Agung tidak pernah melakukan konspirasi ataupun menyetujui isi pesan WhatsApp dimaksud dengan mengatasnamakan DPP PEKAT IB untuk mengajak atau mendukung konspirasi mencopot Jaksa Agung RI atau mendukung Wakil Jaksa Agung RI untuk menjadi Jaksa Agung RI sebagaimana hastag (#) yang tertulis dalam Undangan yang disebarkan melalui aplikasi WhatsApp.

    "Setia Untung Arimuladi, S.H. M. Hum  selaku Wakil Jaksa Agung RI, tetap mendukung dan membantu Bapak Jaksa Agung RI dalam setiap program kerja, kebijakan serta tugas-tugas Bapak Jaksa Agung RI beserta dengan seluruh Para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Diklat Kejaksaan," jelasnya. 

    Selain itu, Leo menerangkan, Wakil Jaksa Agung yang juga selaku Ketua Persatuan Jaksa Indonessia (PJI) menyampaikan seluruh jajaran pengurus PJI terus mendukung penuh Jaksa Agung dalam menjalani kepemimpinannya serta program-program kerja dan kebijakan beliau selaku Jaksa Agung Republik Indonesia.

    "Wakil Jaksa Agung meminta kepada DPP PEKAT IB dan kepada siapapun untuk tidak menggunakan nama Bapak Setia Untung Arimuladi, S.H. M. Hum (Wakil Jaksa Agung) guna kepentingan pribadi ataupun kelompok tertentu dalam upaya yang dapat merusak citra kewibawaan Bapak Jaksa Agung maupun institusi Kejaksaan," terangnya. 

    Kemudian, Leo menuturkan, Wakil Jaksa Agung menyampaikan bahwa sampai saat ini, seluruh jajaran Pimpinan Kejaksaan (Pusat dan Daerah) serta seluruh pegawai tetap solid bersama Jaksa Agung.

    "Untuk membangun Kejaksaan Republik Indonesia menjadi lebih baik dan dipercaya masyarakat," tuturnya. 

    Dari penjelasan di atas, Puspenkum Kejaksaan Agung telah memberikan pelurusan atas pesan WhatsApp berupa undangan konferensi pers yang akan dilaksanakan oleh DPP PEKAT IB.

    "Serta diharapkan tidak ada pihak lainnya yang menggunakan nama pimpinan Kejaksaan Agung untuk kepentingan tertentu yang akan membuat polemik di masyarakat," pungkas Leo. 
    Kejagung
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini