-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Rakor Kawasan Tertib Berlalu Lintas Digelar di Mapolres Tebing Tinggi

    Redaksi
    Kamis, 14 Oktober 2021, Oktober 14, 2021 WIB Last Updated 2021-10-14T06:51:29Z

    Ads:




    Tebing Tinggi, Indometro.id -
    Dalam rangka menciptakan kawasan tertib berlalulintas di Kota Tebing Tinggi, Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Agus Sugiyarso SIK didampingi Kabag Ops Kompol B.Siahaan,S.H memimpin pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) Tentang Ketertiban Lalu Lintas dan Kawasan Tertib Lalu Lintas di Kota Tebing Tinggi, yang berlangsung di Ruang Kerja Kapolres Tebing Tinggi Kamis (14/10/2021).

    Kegiatan juga dihadiri oleh Kabid Ops dan Keselamatan Lalu Lintas, Rudi Sulaiman,SE MH Kasi Pengawasan Dishub,Viktor Nainggolan,SSIT, KBO Sat Lantas Iptu M.Manurung, Kanit Turjawali Iptu M.Samosir dan Kasi Humas Iptu Agus Arianto.



    Dalam arahannya Kapolres  menyampaikan bahwasanya Kota Tebing Tinggi adalah daerah perlintasan menuju Kota Medan. Nantinya ada beberapa kawasan yang akan menjadi kawasan tertib lalu lintas yakni Jln.Sutomo dan Jln.Pahlawan.

    " Agar nantinya dikawasan tertib lalu lintas itu dibuat rambu lalu lintas dan pastikan rambu  lalu lintas seperti traffic light dan marka jalan masih berfungsi dengan baik, ke depan direncanakan dibuat Pos Lalu Lintas di Simpang Sibulan, Simpang Tol, Simpang BRI Lama, Simpang Dolok dan Simpang Bawal " papar Kapolres.

    Selain itu lanjut Kapolres, agar membuat rambu rambu daerah rawan laka lantas contoh diperlintasan kereta api, persimpangan dan tikungan. Sehingga diharapkan pengguna jalan raya dapat mematuhi rambu lalu lintas yang ada di daerah tersebut.

    " Khusus Sat Lantas agar membuat replika mobil patroli di daerah rawan laka lantas yaitu daerah Pabatu, Mendaris dan pintu tol, dalam menyambut libur Nataru agar mulai sekarang dipikirkan pengalihan arus atau jalan alternatif untuk mengurai kemacetan " pungkasnya.

    Jajaran Dinas Perhubungan Pemko Tebing Tinggi menyambut baik arahan Kapolres.
    " Dinas perhubungan akan menindak lanjuti arahan dari Polres Tebing Tinggi dan akan selalu berkoordinasi dengan Sat Lantas terkait Kawasan Tertib Lalu Lintas " ucap salah satu pegawai Dishub.


    (AS/IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini