Penutupan TMMD ke-112 Ditandai Dengan Penyerahan Hasil Sasaran



Langsa , indometro.id - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 tahun 2021 Kodim 0104/Aceh Timur resmi ditutup oleh Walikota Langsa yang diwakili Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hammid, MM, yang bertempat di Aula Yudha Makodim setempat, Kamis (14-10-2021).

TMMD dengan tema 'TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri' tersebut digelar selama tiga puluh hari di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Penutupan TMMD  ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) kepada Wakil Walikota Langsa yang disaksikan oleh Kasi Teritorial Korem 011/LW Letkol Inf Mulyadi, Kepala Bappeda Pemko Langsa Darfian, SE, Kadis PUPR Pemko Langsa Muharam, St, Camat Langsa Barat Hady Wijaya, S.STP, MAP, dan Geuchik Gp. Simpang lhee Ismail.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan naskah serah terima penutupan TMMD Reguler ke-112 oleh Dandim 0104/Atim dan Wakil Walikota Langsa.

Sebelum acara penutupan, Dandim memaparkan sasaran fisik yang sudah dikerjakan selama satu bulan penuh, diantaranya pengerasan jalan penghubung dengan total panjang 1.630 meter.

Pembuatan 1 unit jembatan kayu dengan panjang 15 x 3 meter, pembuatan lapangan bola voli 1 unit dengan panjang 20 meter x lebar 20 meter.

Lalu, pembangunan 1 unit balai pengajian Darul Kamil Al-Kiram ukuran 13 meter x 9 meter per segi, pembuatan 9 unit plat beton, dan rumah tidak layak huni (RTLH) 5 unit,".

Dandim menyampaikan bahwa seluruh sasaran TMMD ini sudah bisa diselesaikan 100%, dimana ini merupakan kerjasama dari Kodim 0104/Atim dan juga masyarakat setempat.

“Harapan kami semoga sarana prasarana yang sudah dibangun bersama dapat bermanfaat bagi masyarakat Gampong Simpang Lhee, dan juga sinergitas antara aparat TNI dengan unsur pemerintah Kota Langsa dan juga komponen lainnya dapat terus bersinergi bekerjasama dalam rangka memajukan dan lebih mensejahterakan masyarakat Kota Langsa pada umumnya,” ucapnya.

Dandim juga mengatakan ada kendala yang dihadapi ketika TMMD, yaitu karena cuaca yang tidak menentu, di Kota Langsa diguyur hujan lebat dan juga air pasang, tapi sudah disiasati dengan bekerja sesuai jadwal yang ditentukan bahkan beberapa kali melaksanakan lembur, tujuannya supaya pada saat penutupan ini semuanya bisa selesai, dan itu juga tidak terlepas dari partisipasi masyarakat setempat yang dengan ikhlas membantu.

Sementara Wakil Walikota Langsa dalam sambutannya menyampaikan kami Pemko Langsa sangat senang dan bahagia kegiatan TMMD Reguler ke-112 dapat terlaksana dengan baik, ini berkat kemanunggalan TNI dan masyarakat yang sangat tersentuh dengan kehadiran TNI yang melaksanakan kegiatan TMMD serta berharap program tersebut berlanjut di masa yang akan datang.

Kami sangat terbantu dengan Kodim 0104/Atim atas program-program yang telah dilaksanakan di wilayah Kota Langsa khususnya kegiatan vaksinasi Covid-19 dan sebagainya.

Kami harapkan, kepada unsur Muspika untuk dapat membantu dan memfasilitasi kegiatan TNI dalam membangun Kota Langsa sehingga kota Langsa akan menjadi kota Langsa sejahtera, aman dan damai," pungkas Wakil Walikota.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danyon Raider Khusus 111/KB yang diwakili oleh Pj. Pasi Intel Letda Chb Agus Susandi, Danramil 22/Lgsb Kapten Inf Suharianto, Pasi teritorial Kodim 0104/Atim Kapten Kav Khairul Nizam, Kapolsek Langsa Barat Lilik Harianto, SH, para Tamu dan undangan.

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama