-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    PDBI Muara Enim Dilantik, Targetkan 3 Emas

    Joni Karbot
    Jumat, 08 Oktober 2021, Oktober 08, 2021 WIB Last Updated 2021-10-08T04:11:01Z

    Ads:

     

    Muara Enim, indometro.id- 

    Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Sumatera Selatan, Riza Pahlevi melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepengurusan PDBI Kabupaten Muara Enim masa bakti 2021-2025 dengan Ketua Umum dijabat Iko Gusman, Wakil Ketua Yandra Iskandar, Sekretaris Umum Misniati, Bendahara Kahfi Al Furqon, Ketua Harian Julius P Hutasoit dan Ketua-ketua Bidang, di SMK Negeri 1 Muara Enim, Kamis sore (7/10/2021).

    Riza yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumsel mengucapkan selamat kepada Kepengurusan PDBI Kabupaten Muara Enim masa bakti 2021-2025 yang baru saja dilantik.

    Ia mengatakan seraya berharap kehadiran PDBI bukan hanya penggerak sumber daya manusia dan pelatih. Akan tetapi, peran PDBI diharapkan bisa membantu Pemerintah Daerah untuk penarik sektor pariwisata baik pada event tingkat Kabupaten, Kota maupun Provinsi.

    Untuk itu, kepada PDBI di Kabupaten/Kota se-Sumsel untuk senantiasa dalam akronim SEHAT untuk selalu bersinergi dalam silaturahmi, ciptakan suasana empati, tunjukan sikap harmonis, tata kelola administrasi harus baik, dan harus memiliki sikap yang tangguh.

    “PDBI SEHAT. Yes, Yes,” ucap Riza dengan semangat.

    Sementara Iko Gusman yang resmi menahkodai kepengurusan PDBI Kabupaten Muara Enim masa bakti 2021-2025 mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih tak terhingga atas bantuan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Forkompimda Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Provinsi Sumsel, Pengprov PDBI Sumsel, Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Muara Enim, KONI Muara Enim, dan Porsiba PT Bukit Asam Tbk serta pihak sekolah-sekolah yang telah memberikan dukungan penuh sehingga pelantikan PDBI Muara Enim ini dapat terlaksana dan berjalan lancar pada hari ini, 07 Oktober 2021, bertepatan dengan Hari Jadi PDBI ke 44 Tahun.

    Menurutnya hadirnya PDBI Kabupaten Muara Enim akan mewadahi kelompok-kelompok Marchingband dan Drum Bund yang ada di Muara Enim sehingga menjadikan Marchingband dan Drumband menjadi kegiatan yang prestige, membanggakan bagi atlit dan pencintanya, serta dapat membentuk generasi yang berkualitas, memiliki keahlian, berkarakter, disiplin dan memiliki jiwa korsa atau kekompakan yang tinggi.

    “Sehingga dapat mendukung visi Kabupaten Muara Enim, “Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera”. Marchingband dan Drumband siap berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan atau acara Kabupaten Muara Enim,” ujarnya

    Ia juga menyampaikan mengenai target prestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang akan diselenggarakan pada Nopember 2021 dimana kontingen Drumband Kabupaten Muara Enim menargetkan sebagai Juara Umum dengan capaian paling sedikit 3 Emas dari 5 Emas yang diperebutkan. 

    “Hal ini bukanlah merupakan target yang tidak berdasar. Walaupun kita tahu bahwa kabupaten/kota lain juga memiliki peralatan dan personil yang juga bagus, namun kontingen Kabupaten Muara Enim miliki para atlit dan pelatih yang handal dan berkelas serta peralatan yang mumpuni yang didukung oleh PORSIBA PT Bukit Asam Tbk, yang telah beberapa kali mencetak prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional,” jelas Iko Gusman.

    Sementara itu, Penjabat (Pj.) Sekda Muara Enim Emran Thabrani mewakili Bupati Muara Enim mengucapkan secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim selamat dan sukses kepada Kepengurusan PDBI Kabupaten Muara Enim masa bakti 2021-2025, semoga keberadaan PDBI bisa membuat marchingband dan drumband di Kabupaten Muara Enim semakin maju dan berprestasi.

    Ia mengatakan bahwa PDBI bisa menjadi motor penggerak sumber daya manusia, dan hadirnya juga bisa menjadi pendorong sektor pariwisata hiburan yang hingga akhirnya bisa menarik wisatawan lokal dan mancanegara di Bumi Serasan Sekundang.

    Pemkab Muara Enim mengapresi dan berkeyakinan kepada kepengurusan yang baru ini akan membawa energi baru dengan program-program yang berkualitas.

    Kemudian diharapkan PPDI Kabupaten Muara Enim untuk fokus pada pembinaan generasi muda dengan melakukan kolaborasi-kolaborasi dengan semua pihak.

    “Dengan etos kerja yang SEHAT tadi kami yakin marchingband dan drumband di Kabupaten Muara Enim akan lebih maju,” ujar Pj. Sekda.

    Rilis : SMSI 

    Editor: Joni Karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini