-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Komunitas Gerakan 1000 Sedekah(GSS)Di Batam Galakkan Hanya dengan Seribu Bisa Bantu Sesama

Hery Ferdian
Minggu, 03 Oktober 2021, Oktober 03, 2021 WIB Last Updated 2021-10-04T03:48:22Z
iklan disini :





Kepulauan Riau, indometro.
id - 

Sedekah dan berbagi dengan sesama adalah perbuatan baik yang harus dilakukan secara rutin. Apalagi, berbagi dengan sesama tak harus selalu dengan nominal yang besar dan harus banyak. Dengan uang seribu pun seseorang bisa membantu sesama.

Setidaknya hal itulah yang sedang digalakkan komunitas Gerakan Seribu Sedekah, Komunitas ini menggalakkan gerakan sosial untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah, sakit, kekurangan kebutuhan bahan pokok dan masih banyak lagi dengan mengumpulkan uang sedekah seribu.

Gerakan 1000 Sedekah merupakan sebuah gerakan dari komunitas sosial yang ada di Batam Kepulauan Riau, Gerakan 1000 Sedekah dimaknai dengan Sedekah Seribu.

Dengan Nama Program Bantuan Gerakan Ekonomi Produktif, komunitas GSS salurkan bantuan berupa barang yaitu : oven kompor, mixer, ampia, dan blender Warga yang membutuhkan ke daerah tiban kampung, BATAM.Minggu (03/10/2021). Dan dihadiri juga oleh Ketua Gerakan Seribu Sedekah : Rian Misriandi, Kabag GEP : Zoni Zon Zidi, Bendahara : Arika Fithri, Kabag GPS : Roni Purwanto, Kabag bagian bantuan sehat : M yusup, Hasbullah.

Gerakan 1000 sedekah Merupakan Komunitas yang fokus penyalurkan sedekah dan donasi. Dan Aktif mengajak semua kalangan dalam gerakan sedekah 1000, yaitu Gerakan para generasi yang gemar bersedekah.

Hasbullah, salah satu anggota komunitas  GSS  ini mengatakan bahwa komunitas sedekah ini beranggotakan dari berbagai kalangan.

“Saya berpikir, kalau mereka bisa, kenapa saya nggak bisa?” katanya.

Hasbullah mengatakan baru saja bergabung dalam kegiatan sedekah seribu, Saya sangat apresiasi kegiatan yang yang di nahkodai oleh Rian Misriandi.

Gerakan ini diharapkan tumbuh dan berkembang disetiap daerah, sehingga hasilnya dapat lebih maksimal, yang nantinya disalurkan untuk membantu orang - orang yang membutukan seperti Yatim Piatu, Kaum Dhuafa dan Korban Bencana Alam.

Mari kita mulai dari diri sendiri dengan sedekah seadanya dan semampunya, Ajak Hasbullah.

Habullah juga menambahkan bahwa sebelum  memberikan bantuan/donasi kami akan melalui proses yaitu pengajuan target  selanjutnya akan disurvei oleh team korlap ,hasil survei tersebut kemudian akan dimusyawarahkan di rapat koordinasi.
Tak hanya senang karena bisa berbagi, Ibul mengaku bergabung dengan komunitas Gerakan Seribu Sedekah juga membantu dia agar bisa selalu bersyukur dengan apa yang sudah diberikan oleh sang pencipta.

"Dengan ikut turun dan memberikan bantuan, saya jadi dapat pelajaran bahwa kita yang masih bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari harus selalu bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah. Sebab, masih banyak orang yang untuk makan saja harus pontang-panting," katanya.***
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+