-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolresta Pekanbaru Jalin Silaturahmi Bersama Para Tokoh Di Kec. Rumbai Dan Kec. Rumbai Timur Kota Pekanbaru

    Hery Ferdian
    Selasa, 26 Oktober 2021, Oktober 26, 2021 WIB Last Updated 2021-10-25T17:25:32Z

    Ads:

    Pekanbaru, indometro.id
    Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.,H Jalin Silaturahmi bersama para Tokoh di Kec. Rumbai dan Kec. Rumbai Timur dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Pekanbaru yang berlangsung di Aula Kantor Camat Kec. Rumbai.
    Senin,(25/10/2021).

    Ini merupakan kali kelima Kapolresta menjalin silaturahmi dengan para Tokoh Masyarakat yang sebelumnya bersama Kec. Bina Widya dan Kec. Tuah Madani, yang kedua berkunjung ke Kec. Rumbai Barat dan Kec. Rumbai, ketiga berkunjung ke Kec. Senapelan dan terakhir berkunjung ke Kec. Sukajadi, dan pada hari ini Kapolresta Pekanbaru melanjutkan Silaturahminya di Kec. Rumbai dan Kec. Rumbai Timur Kota Pekanbaru Wilayah Hukum Polsek Rumbai Pesisir.

    Kegiatan Silahturahmi yang di adakan di  Aula Kantor Camat Rumbai, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., didampingi oleh Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Kompol. Ferizal, Kapolsek Rumbai Pesisir AKP. Febriandi, S.H., S.I.K., Camat Rumbai, dan Camat Rumbai Timur dan dihadiri Oleh Kanit Jajaran Polsek Rumbai Pesisir, Personil Satbinmas, Personil Polsek Rumbai Pesisir, Kapuskesmas yang mewakil para Lurah dan para Toga, Tomas, Toda dan Todat se Kec. Senapelan.

    Dalam sambutannya Kapolresta mengajak seluruh para Tokoh Masyarakat khususnya diwilayah Hukum Polsek Rumbai Pesisir agar saling bersinergi dengan pihak pemerintah maupun kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat

    "Kami Polresta Pekanbaru menyadari Komponen-komponen yang ada ditengah Masyarakat baik pemerintah kecamatan, kelurahan dan para tokoh sekalian memiliki posisi yang strategis bagi kami untuk membantu dan dapat bersinergi dalam hal Harkamtibmas, serta mengajak masyarakat untuk menanamkan jiwa seorang polisi untuk dirinya sendiri yang bertujuan akan lebih peduli terhadap keaman dan ketertiban disekitarnya,” ujar Kapolresta Pekanbaru.

    Dengan ini Kapolresta terus berupaya melakukan improvisasi dengan melakukan sinergitas kepada elemen Tokoh Masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menggalakkan kembali Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM).

    "Mengingat secara rasio jumlah personil Polresta Pekanbaru tidak mampu mengawasi seluruh masyarakat kota Pekanbaru. Maka dari itu perlu adanya sinergi antara polisi dan masyarakat sehingga kita akan menggelar kembali FKPM yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Diharapkan ini dapat menjadi jawaban dari permasalahan masyarakat yang akan langsung kita diselesaikan bersama dan nantinya akan kita lakukan penilaian FKPM terbaik dengan memperebutkan piala bergilir dari Kapolresta Pekanbaru," Tambahnya.
    Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolresta berharap kepada seluruh Jajaran Pemerintahan Se Kec. Rumbai dan Kec. Rumbai Timur dapat membantu dalam mengatasi Harkamtibmas di daerah tempat tinggalnya dan Polresta Pekanbaru sudah berupaya membuat inovasi agar masyarakat lebih mudah melaporkan kejahatan yang terjadi melalui Aplikasi Tanjak Polresta.

    "Saya berharap kita mampu bekerjasama dengan baik dalam menegakkan Harkamtibmas Khususnya di Kota Pekanbaru, Kami juga dari Polresta Pekanbaru telah berinovasi dalam membantu dan memudahkan masyarakat dalam melaporkan segala tindakan kejahatan dengan Aplikasi Tanjak Polresta Pekanbaru, dengan fitur pengaduan yang ada di aplikasi masyarakat tinggal melaporkan tanpa menyebutkan nama dan lokasi kejadian karna langsung terpantau oleh petugas kami dimana lokasi dari pelapor sehingga kami bisa dengan cepat respon", Harap sembari tutupnya.***(HUMAS POLRESTA PEKANBARU)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini