-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolres Bengkalis Pimpin Upacara Peringati Sumpah Pemuda di Jembatan Datuk Bandar Jamal

    Anang
    Kamis, 28 Oktober 2021, Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T09:09:28Z

    Ads:



        Kapolres Bengkalis saat menyampaikan amat setelah apel peringati sumpah pemuda 

    Bengkalis,indometro.id - 
    Peringati Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun dengan di pimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan di atas Jembatan Datuk Bandar Jamal Wisata Raja Kecik Desa Muntai Barat kecamatan Bantan kabupaten Bengkalis, kamis ( 28/10/2021).

    Dalam Upacara ini turut serta  Waka Polres Bengkalis Kompol Asleli Farida Turnip, Para PJU Polres Bengkalis, Relawan Covid-19, Pengurus Wisata Pantai Raja Kecik, Kades Pambang Pesisir , Tomas dan Anak Didik MTS Al Irlsyadiah Desa Muntai

    Dalam amanatnya, Kapolres Bengkalis menyampaikan," Sedari apa yang sudah kita ikhrarkan, bagaimana kita bertumpah darah satu tanah air Indonesia. kita mengerti bahwa tumpah darah, bearti para pahlawan pahlawan kita sebelumnya sudah meneteskan darah, sudah meneteskan air mata untuk tanah air Indonesia.
    "Selaku penerus dari para pahlawan tentunya mari sama sama kita berdarah satu, mari kita tumpahkan darah kita tetapi bukan seperti dulu menumpahkan darah dan meneteskan air mata, tetapi bagaimana sekarang bisa meneteskan air mata tapi air mata kebahagiaan, bagaimana kita bisa menghadirkan sosok sosok pemimpin nasional yang bisa hadir kesini. mudah-mudahan dengan terus berkarya bisa dilihat ditingkat nasional."tutur Kapolres 

    Lanjut,"Kapolres Bengkalis lagi, kemudian tadi kita bertanah air, kemudian adalah berbangsa satu bangsa indonesia. bagaimana pahlawan kita membentuk bangsa dari pulau pulau jadi satu kebangsaan, dari suku berbagai suku. tidak ada lagi perbedaan suku, tidak ada lagi kita mendiskriminasikan, semua adalah bangsa Indonesia. yang mayoritas harus bisa melindungi minoritas, tentunya inilah peran kita kedepan.

    "Karena nantinya kalau kita tidak bersatu kapan lagi negeri kita ini akan membangun, kapan lagi negeri kita ini lagi memikirkan kedepan. kalau senantiasa saling ribut, saling caci maki, saling menaikan berita Hoax yang tidak baik kapan kita memikirkan desa. yang ada mikirkan hutang kerusakan nanti APBD diganti untuk memperbaiki kerusakan, kapan kita membangun.

    "Selanjutnya ada berbahasa, kita sudah ada bahasa Indonesia tetapi mari sama sama kita lagi membahasakan diri kita, bagaimana bahasa ini menyatukan visi kita kedepan. menjadikan kabupaten Bengkalis yang lebih maju dibandingkan dengan kabupaten kabupaten lain. menjadikan Muntai Barat sebagai daerah yang betul betul menjadi sebuah pusat pariwisata. bagaimana perekonomian masyarakat dapat menjadi sejahtera." jelas Kapolres .

    Hari Sumpah Pemuda ke-93 kali ini mengambil tema,“Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.Tema ini diambil dari laman resmi Kemenpora RI, tahun ini peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 mengangkat tema "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh".

    "Dipilihnya tema ini sebagai bentuk penggambaran spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Tema ini juga menjadi spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi COVID-19 untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda," demikian disampaikan dalam Panduan Penyelenggaraan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021.**

    Anang

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini