-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    IAIN Lhokseumawe Wisuda Ratusan S1 dan S2

    Kamis, 28 Oktober 2021, Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T04:17:51Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Lhokseumawe, indometro.id  – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe 
    menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke V Program Pascasarjana (S2) dan Strata Satu (S1), Kamis (28/10/2021) yang  bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda.

    Mengingat masih mewabahnya Virus 
    Covid-19, wisuda diselenggarakan sebanyak dua sesi dan dijalankan dengan  menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sesi pertama terdiri dari wisudawan/i dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dan Pascasarjana dengan jumlah 302 orang.

    Sedangkan pada sesi kedua terdiri dari wisudawan/i dari Fakultas Syariah (FASYA) dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dengan jumlah 297 orang. Total wisudawan/i pada Wisuda ke V IAIN Lhokseumawe pada tahun 2021 adalah 599 orang.

    Dalam sambutannya, Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. Tgk. H. Danial, S.Ag., M.Ag. memaparkan bahwa IAIN Lhokseumawe saat ini berdiri megah dan gagah di wilayah  Kerajaan Samudera Pasai di atas bentangan tanah seluas 33 ha. Hal ini melukiskan kebahagiaan dimana tingginya perhatian pemimpin Kerajaan Samudera Pasai dibawah kepemimpinan Sultan Malikussaleh saat itu. Samudera Pasai merupakan kerajaan Islam yang mengkolaborasikan antara pembangunan ruhaniah (spiritual, mosional dan intelektual) manusia dan keberhasilan dalam pembangunan jasmaniah (material) umat.

    "Oleh karenanya, seluruh khasanah Kerajaan Malikussaleh ini berikut segenap nilai yang diajarkannya diharapkan dapat diinternalisasikan dalam kesadaran kolektif sivitas akademika IAIN Lhokseumawe untuk dimanifestasikan dalam pembangunan dan pengembangan kampus tercinta ini di masa depan,"katanya.

    Lebih jauh Tgk. Danial memaparkan IAIN Lhokseumawe saat ini tidak hanya memiliki 
    aset berupa gedung-gedung yang berdiri megah tetapi juga memiliki aset Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih muda, energik dan berpengalaman dengan pengalaman kerja paling sedikit 10 tahun. Diantara SDM tersebut terdapat 56 dosen bergelar doktor, yang berasal dari lulusan dalam dan luar negeri di berbagai 
    universitas yang tersebar di 5 benua dengan latar belakang suku/ras.


    "IAIN Lhokseumawe saat ini memiliki 22 jurusan/prodi, dimana akreditasi di tingkat 
    institusi terakreditasi Baik Sekali, 9% Jurusan terakreditasi A, 64% terakreditasi Baik 
    Sekali dan 27% terakreditasi Baik. Jika semua potensi dan khazanah yang sangat berharga ini terintegrasi dan bersinergi tentu akan melahirkan kekuatan dahsyat untuk membangun institusi tercinta ini melalui visi dan misi sebagai kampus peradaban,"ungkapnya.

    Dalam wisuda kali ini, IAIN Lhokseumawe turut mengundang Prof. H. Yusni Saby, 
    MA.,Ph.D. (Guru Besar UIN Ar-Raniry, Banda Aceh) dan Hasan Basri Sagala (Tenaga 
    Ahli Bid. Administrasi dan Good Government serta Hubungan Antar Lembaga Keagamaan Kemenag RI) sebagai Orator Ilmiah.

    Pada momen berbahagia ini terdapat 54 orang mahasiswa/i mencapai predikat cumlaude dari program Strata Satu dan 14 orang dari program Pascasarjana. Turut juga dihadiri pihak yang mewakili Walikota Lhokseumawe dan Bupati Aceh Utara serta dari Kanwil Kemenag Lhokseumawe dan Kanwil Kemenag Aceh Utara.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini