-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Disdukcapil TTSCetak Dan Serahkan E-KTP, Masyarakat Fatuulan Senang

    Kamis, 07 Oktober 2021, Oktober 07, 2021 WIB Last Updated 2021-10-07T03:30:03Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Ket Foto : Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten TTS Saat Menyerahkan E-KTP Kepada Masyarakat Desa Fatuulan

    TTS,indometro.id-

    Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melakukan cetak langsung E-KTP di Desa Fatuulan Senin 4 Oktober 2021.

    Hal ini diungkapkan Kadis Capil Apris kepada media ini Selasa 5 Oktober.

    "Kita baru mulai dari desa Fatuulan, hari ini desa Belle 2 dan seterusnya ada 30an desa akan dilaksanakan hal yang sama",ujar Mantan Camat Fautmolo ini.

    Dijelaskan,selama ini  pihaknya melayani dokumen dari desa ke desa namun kini semua dokumen kependudukan terutama  cetak E-KTP langsng dan serahkan di desa.

    Lebih lanjut menurutnya, Disdukcapil akan cetak langsung E-KTP dan dokumen lainnya kemudian menyerahkan kepada masyarakat.

    Godlif Natonis Sekdes mengaku senang  terobosan yang dilakukan oleh Disdukcapil dengan melakukan perekaman E-KTP di desa. Dan ternyata Fatuulan adalah desa yang pertama.

    "Saya senang sekali dan berterima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Disdukcapil yang lakukan pelayanan E-KTP langsung ke desa. Ini sangat memudahkan masyarakat", ujarnya.

    Ia mengisahkan selama ini jika  masyarakat mengurus KTP harus bolak balik kantor Disdukcapil hingga empat sampai lima kali.

    Itupun jika tidak berhasil maka masyarakat sudah biarkan dan itulah yang membuat masyarakat enggang mengurus KTP bahkan dokumen lainnya.

    Namun dengan adanya perekaman E-KTP dan pengurusan dokumen langsung ke desa, masyarakat sangat terbantu.

    "Sekali lagi terimakasih dan kami masyarakat Fatuulan sangat bangga. Tadi malam petugas layani sampai pagi,luar biasa", ujarnya.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini