Asisten II Zainal Siahaan SE.MM Mewakili Walikota Siantar, Sambut Tim Penggerak PKK Sumut


Pematangsiantar, Indometro
Kedatangan Tim Penggerak PKK Sumut ke Kota Pematangsiantar dalam Acara Monitoring Desa/Kelurahan pelaksaan tertib administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, IVA Test tahun 2021, di Gedung Serbaguna Bappeda Pematangsiantar, Jumat (1/10/2021) disambut Hangat Walikota Pematangsiantar melalui asisten 2 Bapak Zainal Siahaan,SE.MM.

Walikota Pematangsiantar dalam sambutannya menyampaikan,
Secara pribadi dan Atas Nama Pemerintah Kota Pematangsiantar, "saya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara di Kota Pematangsiantar, Kota Tolerasi yang berhawa sejuk, dengan Motto Sapangambei Manoktok Hitei.

Dan Saya juga menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan monitoring ini, dan semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, bagi Masyarakat, Bangsa, dan Negara.

Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam upaya menyelenggarakan program pembangunan, khususnya dalam pembangunan masyarakat, senantiasa tetap bersinergi dengan Tim Penggerak PKK, baik melalui program sektoral maupun yang bekerja sama dengan Dinas/Badan dan Lembaga Non Pemerintah yang ada.

Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Tim Penggerak PKK akan terus mendukung, baik moril maupun materil termasuk program, dengan harapan Tim Penggerak PKK lebih baik ke depannya.

Monitoring merupakan tindak lanjut dari supervisi yang dilakukan sebelumnya. Sehingga monitoring menjadi bahan penyempurnaan dari program-program PKK yang telah dikerjakan, termasuk program yang akan datang.

Monitoring ini tidak kalah penting dari kegiatan lainnya, sebab kegiatan ini sekaligus untuk mengetahui seberapa besar manfaat yang dirasakan oleh masyarakat serta kemajuan kelurahan yang dibina PKK, baik administrasi maupun pelaksanaan pelayanan yang telah dilaksanakan bagi masyarakat.

Di sini saya menghimbau kepada Tim Penggerak PKK Kota Pematangsiantar agar apa yang disampaikan tim monitoring nantinya dicermati dengan sungguh-sungguh, diperhatikan, dan dilaksanakan dengan baik, sehingga tujuan monitoring dapat tercapai.

Para Kader Tim Penggerak PKK juga diharapkan meningkatkan etos kerja, kebersamaan, dan profesionalisme. Sehingga Tim Penggerak PKK solid, kreatif, dan inovatif, serta mampu ikut mewujudkan kota pematangsiantar yang mantap, maju, dan jaya".

Sementara itu  Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ibu Syaputri Hefriansyah Br Hutabarat dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa kategori lomba yang diikuti oleh TP. PKK Kota Pematangsiantar, antara lain ;
1. Lomba Tertib Administrasi, TP. PKK Kelurahan Aek Nauli Kecamatan Siantar Selatan.
2. Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang (PAAR Cinta Kasih), TP. PKK Kelurahan Pardamean Kecamatan Siantar Marihat.
3. Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K PKK), TP. PKK Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara
4. Lomba Hatinya PKK, TP. PKK Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba, dan 
5. Lomba IVA TEST, TP. PKK Kecamatan Siantar Timur.

Dalam pelaksanaan lomba-lomba PKK ini, semua tidak terlepas dari pembinaan, bimbingan serta bantuan dari OPD pembina yang terkait lomba yang dilaksanakan secara berjenjang, dan kerjasama dari lintas sektoral terkait yang ada di Kota Pematangsiantar, mulai dari Aparat Pemerintahan di Kecamatan Kelurahan, Karang Taruna, LPMK serta dukungan dari masyarakat setempat.

Semoga dengan penyampaian laporan dan pemaparan expose lomba-lomba yang akan disampaikan oleh Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan nantinya bisa menjadi suatu gambaran keadaan TP. PKK Kota Pematangsiantar dan tentunya bisa menjadi pertimbangan kepada Tim Monitoring dari Provinsi Sumatera Utara dalam melakukan penilaian diKecamatan dan Kelurahan.

Kami menyadari sepenuhnya bahwa laporan yang akan disampaikan nantinya masih jauh dari sempurna, baik sistematis penulisan, penyajian, maupun materinya. Untuk itu kami mohon bimbingan, arahan, saran dan petunjuk dari Bapak/Ibu Tim Monitoring Tingkat Provinsi Sumatera Utara untuk dapat membantu kami dalam perbaikan, agar nantinya pada saat evaluasi kami bisa memberikan hasil yang terbaik.

Namun apabila ternyata laporan yang kami sampaikan ini sudah mendapatkan nilai yang terbaik menurut bapak Bapak/Ibu Tim Monitoring, kami juga tetap membutuhkan bimbingan, agar pada evaluasi nantinya kami tetap menjadi yang terbaik dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Wakil Sekretaris I TP PKK Provsu M. Nirman Subkhan Nasution dalam sambutan yang dibacakan Anggota Pokja III TP PKK Provsu Ibu Nina Purwadi, Kami Tim Penggerak  PKK Provsu sangat mengapresiasi atas kesediaan Tim Penggerak  PKK Kota Pematangsiantar yang mengikuti dan mensukseskan kegiatan ini.

Pada acara tersebut turut dihadiri, Para Pimpinan OPD terkait, Para Camat dan Lurah, Sekretaris Pokja I TP PKK Provsu  Ibu Yuniar Marpaung , Anggota Pokja II TP PKK Provsu Ibu Amenawaty dan Anggota Pokja IV TP PKK Provsu Ibu Latifa Hanum.(ap/kmf)
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama