-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sekda Aceh Tinjau Vaksinasi Anak Usia Sekolah di Aceh Tengah

    batnews.site
    Senin, 20 September 2021, September 20, 2021 WIB Last Updated 2021-09-20T12:16:21Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Tengah, indometro.id -

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si mendampingi Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes beserta rombongannya pada kunjungan lapangan dalam rangka meninjau langsung perkembangan vaksinasi bagi anak usia sekolah yang digelar di tiga titik, yaitu SMAN 8 Takengon, SMPN 1 Takengon dan MAN 1 Aceh Tengah, Senin (20/09/2021).

    Kegiatan diawali dengan dzikir pagi yang merupakan agenda rutin dari Pemerintah Aceh yang berlangsung di Aula SMAN 8 Takengon.

    Pada kesempatan tersebut, Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes mengatakan bahwa proses vaksinasi bagi anak usia sekolah ini harus segera direalisasikan paling lambat sebelum tanggal 30 September 2021 mendatang termasuk Kabupaten Aceh Tengah.

    "Proses penyuntikan vaksin untuk anak sekolah kita targetkan sudah rampung sebelum 30 September ini, karena mulai tanggal 1 Oktober nanti kita akan fokus untuk melakukan vaksinasi bagi masyarakat umum lainnya", ujar Taqwallah.

    Untuk itu, ia meminta para kepala sekolah beserta jajaran agar dapat melakukan percepatan proses vaksinasi tersebut dengan membangun komunikasi yang baik terhadap murid dan para orang tua sehingga diharapkan mereka bisa teredukasi tentang pentingnya vaksin di tengah pandemi ini.

    Disamping itu, Taqwallah juga meminta pihak sekolah agar berkoordinasi dengan pihak puskesmas di wilayahnya masing-masing agar proses vaksinasi terjadwal dengan baik.

    "Percepatan vaksinasi ini sangat penting untuk dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Aceh khususnya dikalangan pelajar, sehingga diharapkan herd immunity dapat segera terwujud, demi tercapainya pembelajaran tatap muka yang aman dan sehat", imbuhnya.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si menyampaikan bahwa Pemkab siap mendukung upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Aceh Tengah khususnya bagi anak usia sekolah yang ditargetkan rampung sebelum akhir bulan ini.

    "Kami atas perintah Bupati Aceh Tengah siap mensukseskan vaksin di Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah terutama pada siswa dan siswi pada jajaran Kementerian Agama (wilayah Aceh Tengah), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tengah, cabang Dinas Pendidikan Aceh (wilayah) Kabupaten Aceh Tengah sebelum tanggal 30 September 2021”, ucap Subhandhy

    Ia berharap proses vaksinasi untuk siswa ini berjalan sebagaimana mestinya guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah yang berada di Aceh Tengah.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini