-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Satgas TMMD Ke 112 TA. 2021 Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Pengobatan Massal

    Rabu, 15 September 2021, September 15, 2021 WIB Last Updated 2021-09-15T08:15:32Z

    Ads:


    Lhokseumawe, indometro.id 
    Puluhan warga Desa Cot Treng, Kecamatan Muara Satu,Kota Lhokseumawe, berduyun duyun di bhakti sosial pengobatan gratis yang digelar Kodim 0103/Aceh Utara disela-sela upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 TA 2021 Kodim 0103/Aceh Utara.Rabu (15-09-2021).

    Tua muda, laki-laki perempuan, bahkan beberapa diantarnya membawa anak-anaknya untuk memeriksakan kesehatannya masing-masing. Bisa dimaklumi jika kegiatan pengobatan gratis oleh Kodim Aceh Utara itu dibanjiri warga baik dari Desa Cot Treng maupun Desa Blang Naleung Mame (sasaran TMMD ). 

    Pasalnya, selama ini untuk berobat atau periksa kesehatan, warga harus ke Puskesmas yang jaraknya cukup jauh, dan memerlukan biaya. Sayuti (67), salah seorang warga asal Desa Cot Treng menyatakan, dirinya sengaja datang denan membawa keluarganya untuk ikut dalam pengobatan gratis  yang digelar TNI.

    ''Saya menyempatkan datang dan dari pagi sudah ada di lokasi TMMD, begitu mendapatkan informasi bahwa ada bhakti sosial pengobatan masal di acara TNI tersebut,'' ungkap Sayuti.

    Menurut petugas Posko pengobatan Massal Kodim 0103/Aceh Utara yang bekerjasama dengan Dinkesya IM Lholseumawe dan Klinik Vincarosea,Pelda Waris, hanyabeberapa jam saja sudah adan sekitar 65 orang yang  berobat ataumemeriksakan diri.

    ''Sejak pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, para warga sudah berdatangan membawa keluarganya untuk didaftar ikut berobat gratis.

    Dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut,Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Danrem 011/LW,  Kolonel Inf Sumirating Baskoro,Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., dan tamu undangan lainnya usai pelaksanaan upacara pembukaan TMMD juga menyempatkan untuk meninjau kegiatan tersebut.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini