Qomar Anggota Grup Empat Sekawan Idap Kanker Stadium 4, Begini Kondisinya Sekarang


 

Jakarta, Indometro.id - 

Qomar, anggota grup lawak Empat Sekawan lama tak terdengar kabarnya. Ternyata dia sedang berjuang melawan sakit kanker usus stadium 4C. Hal itu diketahui usai dirinya memeriksa kesehatan.

"Dokter ahli memvonis kanker ganas ada di pencernaan usus besar dan usus halus dan stadium 4C," ujar Qomar saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Karena kondisi usus yang terkena kanker, Qomar menjalani operasi pembuatan stoma di pinggang. Prosedur ini dilakukan dengan membuat lubang pada dinding perut untuk mengeluarkan feses tanpa melalui anus.

"Jadi pencernaannya diubah. BAB (buang air besar)nya tidak di anus, tapi di pinggang sini, dibuatkan lubang stroma," kata pria 61 tahun ini.

Melansir dari celebriti.id, qomar akan menggunkan stoma tersebut hingga enam bulan ke depan. Meski kondisinya demikian, dia mulai bisa menjalankan pola kehidupan normal.

"Sudah mulai normal makan dan minum. Cuma tidak boleh mengonsumsi yang pedas dan instan. Kalau ayam boleh, ayam kampung. Ayam negeri tidak boleh," katanya.

Kini, kondisi Qomar sudah membaik setelah dirawat di rumah sakit. Tetapi, dia tetap harus menjalankan kemoterapi selama enam bulan ke depan.


(Celebriti.id)

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama