-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemko Tebing Tinggi Bersama MUI Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

    Redaksi
    Selasa, 21 September 2021, September 21, 2021 WIB Last Updated 2021-09-21T04:20:12Z

    Ads:




    Tebing Tinggi, Indometro.id -
    Pemko Tebingtinggi bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebing Tinggi
    dan Kemenkes menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 sebanyak 5.000 (lima ribu) dosis vaksin Sinovac. 

    Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. dan Kepala Pusat Krisis Kesehatan dari Kemenkes RI Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc., meninjau langsung  serbuan vaksinasi tersebut yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung, Senin (20/09/2021). 

    Wali Kota menyatakan minat masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19, hanya saja ketersediaan vaksin yang tidak mencukupi. 
    "Bahwa vaksinasi di Kota Tebing Tinggi, masyarakat sangat berminat, cuma vaksinnya yang kurang. Vaksin di Kota Tebing Tinggi tidak ada yang ditahan di gudang farmasi, terus kami laksanakan vaksin," urai Wali Kota Tebing Tinggi dalam sambutannya. 

    Lebih lanjut Wali Kota menyampaikan bahwa di hari Senin tanggal 27 September 2021, akan kembali diadakan kegiatan vaksinasi oleh Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) di tempat yang sama, Gedung Islamic Center, dengan jumlah 1.400 dosis vaksin. 
    "Dan InsyaAllah akan terus berlanjut dengan organisasi lainnya. Diakhir kami sampaikan, sudah divaksin, bukan berarti kebal, kita juga harus menjaga protokol kesehatan. Tidak boleh kita lupakan," tegas Wali Kota.  

    Sebelumnya, dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Umum MUI Kota Dr. H. M. Hasbie Ashshiddiqi, M.M., mewakili Ketum MUI Kota, bahwa vaksinasi merupakan kegiatan prioritas MUI Kota Tebing Tinggi dan berkat dukungan serta amanah Wali Kota Tebing Tinggi sehingga Kota Tebing Tinggi mendapat alokasi vaksin 5 (lima) ribu dosis. 



    "Vaksinasi merupakan kegiatan prioritas MUI Kota, khususnya Komisi Sosial dan Bencana. Alhamdullilah, berkat dukungan Bapak Wali Kota Tebing Tinggi selaku Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota yang memberikan amanah kepada MUI Kota untuk berkomunikasi dengan Bapak Eka Jusup Singka. Alhamdullilah, akhirnya Kota Tebing Tinggi melalui MUI Kota, mendapat alokasi vaksin 5 ribu dosis," urai Sekum MUI Kota. 

    Ditambahkan Sekum MUI Kota, pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama 2 hari dari hari Senin sampai Selasa (20-21 September 2021) dengan 11 titik lokasi, terpusat di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung, di Dinas Kesehatan dan 9 Puskesmas yang ada di Kota Tebing Tinggi. 

    Sementara dalam sambutan Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI. Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc. disampaikan bahwa kegiatan vaksinasi merupakan penanggulangan dari Covid-19 dan wujud nyata di Provinsi Sumatera Utara adalah keterlibatan dan kontribusi MUI.  
    "Wujud nyata di Provinsi Sumatera Utara adalah keterlibatan dan kontribusi MUI yang sangat siginifikan di wilayah Sumatera Utara secara khusus di kota Tebing Tinggi," 

    "Saya kira nanti jika MUI Prov. Sumut akan melakukan kegiatan ini diberbagai Kabupaten/ Kota, bisa sharing informasi dengan MUI kota Tebing Tinggi. Terimakasih dan mohon maaf jika dalam pelaksanaan masih ada kurang berkenan, kesalahan itu dari kami dan jika ada kesempurnaan itu dari Allah," pungkas Kepala pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI. 

    Usai acara Wali Kota Tebing Tinggi bersama Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI dan Ketua MUI Provinsi beserta rombongan meninjau masyarakat yang melakukan vaksinasi dan vaksinator berikut juga 6 orang vaksinator Kota Tebingtinggi yang berasal dari Thailand yang merupakan jebolan UINSU dan UNIVA.

    Turut dihadiri Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H, Kabag Ren Polres Kompol. Adjie Makno mewakili Kapolres, Danramil 24/TTSB Kapten Inf. Jaswadi Barus mewakili Dandim 0204/DS, Jaksa Fungsional Kejari Alfin mewakili Kajari, Ketua Pengadilan Agama Kota Dr. Hj. Devi Octari, S.HI., M.H., Kakan Kemenag Kota Julsukri Mangandar Limbong, S.Ag., M.M., Asisten, Staf Ahli dan Kabag/ Kabid lingkup Pemko, perwakilan Kepala OPD, Ketua MUI Provinsi Sumut Dr. H. Maratua Simanjuntak, Ketua atau mewakili NU, Ketua atau mewakili FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragam) dan organisasi keagamaan lainnya serta tamu undangan.


    (AS/IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini