Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh, Bukit Kemuning Raih Juara 3


Aceh Tengah, indometro.id - 

Kampung Bukit Kemuning, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah berhasil menyabet juara 3 lomba Gampong tingkat provinsi. Hal ini tertuang dalam keputusan Gubernur Aceh nomor 414.1341/2021 tentang penetapan juara lomba gampong  tingkat provinsi aceh tahun 2021 tanggal 8 Juli 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Provinsi Aceh, dalam sambutan yang dibacakan oleh Kabid Pemerintahan Mukim dan Gampong Tengku Aznal Zahri, S.STP, M.Si, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Gampong Bukit Kemuning yang terpilih sebagai juara 3.

“Oleh karena itu kepada bapak Reje dan seluruh jajarannya serta masyarakat gampong kami ucapkan selamat”, ujarnya.

Dijelaskannya, lomba gampong dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan menggali potensi-potensi yang ada di gampong untuk dapat dikembangkan sebagai modal dalam mencapai pembangunan secara utuh.

“Disamping itu lomba gampong dapat dipahami sebagai sebuah ajang kompetisi yang sehat dalam meningkatkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing gampong”, kata Aznal pada acara penyerahan hadiah lomba gampong di gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Jum’at (25/09/2021).

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si mewakili pimpinan dan segenap jajaran Pemkab Aceh Tengah mengucapkan rasa bangga dan berbahagianya atas prestasi yang diraih tersebut.

Dikatakan Subhandhy, predikat dan prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang baik dari semua pihak sesuai dengan peran dan tanggung jawabnya.

“Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada kita semua atas partisipasi dan dukungan yang diberikan sehingga hasil yang kita peroleh sangat membanggakan”, ungkap Subhandhy.

Namun demikian, prestasi ini patut disikapi dengan bijak oleh segenap masyarakatnya karena perlu disadari hal tersebut bukanlah akhir dari suatu tujuan, sebab lomba ini hakikatnya bersifat mendorong kebersamaan, keswadayaan dan kegotongroyongan masyarakat dalam membangun kampung.

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama