-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Kelas Pelayanan Publik OMBUDSMAN RI Sumut Tahun 2021 Babak Baru Bagi Musuh Maladministrasi

Redaksi
Kamis, 02 September 2021, September 02, 2021 WIB Last Updated 2021-09-03T04:14:52Z
iklan disini :



Ratama Saragih bersama Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumut, Abiyadi Siregar (foto : istimewa)


Medan, Indometro.id -
Melaksanakan amanah pasal 7 Undang-undang nomor. 37 Tahun 2008 Tentang OMBUDSMAN RI adalah tugas yang patut di Apresiasi dan acungkan jempol kepada Abiyadi Siregar selaku kepala OMBUDSMAN RI perwakilan Sumatera Utara hal itu di lontarkan Ratama Saragih sebagai Kedan Ombudsman RI angkatan pertama kepada media Jumat (03/09/2021).

Dijelaskan Ratama, kelas pelayanan publik ini semata-mata untuk memperluas, dan memperkuat jaringan, net work Ombudsman RI itu sendiri,  sehingga diharapkan masyarakat yang merasa dirugikan pelayanan publiknya bisa terbantukan oleh kelas pelayanan publik ini atau istilah trendingnya "Kedan Ombudsman",   paling tidak memberikan informasi yang benar tentang tata cara pelaporan masyarakat sebagai pelapor ke kantor OMBUDSMAN RI perwakilan Sumut. 

Lebih dari itu, lanjutnya, Kedan Ombudsman RI Sumut di harapkan bisa terwakilkan dari kabupaten/kota Se Sumatera Utara, ujar Koordinator Kedan Ombudsman RI Sumut ini,  artinya Kedan Ombudsman RI ini sebagai representasi pengawasan pelayanan publik di daerah kabupaten/kota, sehingga masyarakat yang berdomisili diluar kota Medan turut merasakan pelayanan publik yang sesuai dengan standar layanannya. 


Ratama menyebut, Negara hadir ketika pelayanan publiknya bisa dirasakan masyarakat, pelayanan publik yang profesional dan berkeadilan,  demikian pidato Jokowi Presiden ke 7 Indonesia, " maka jika pelayan publik profesional dan berkeadilan sepatutnyalah pengawasan pelayanan publiknya juga profesional "  ujar Responder resmi BPK. RI ini. 

" Siapa yang mengawasi,  ya sudah tentu OMBUDSMAN RI itu sendiri ditambah Jejaringnya,  Kedan OMBUDSMAN. RI nya sendiri yang nota bene produk kelas pelayanan publik itu sendiri " sambungnya.

Walikota LSM Lira non budgeter ini mengharapkan partisipasi masyarakat yang ada di seluruh kabupaten/kota untuk ikut dalam kelas pelayanan publik ini, " karena pendaftaran dan pelaksanaannya gratis tidak dipungut biaya sepeserpun " tandasnya.



(IY)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+