-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah Akhir Bumi Ayu Terkesan Carut Marut

    Nurul Hilal
    Kamis, 02 September 2021, September 02, 2021 WIB Last Updated 2021-09-02T06:45:45Z

    Ads:

    Pringsewu, indometro.id - 
    Semrawut dan buruknya pengelolaan tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Bumi Ayu kabupaten Pringsewu menuai keluhan masyarakat sekitar dan sebagai supir angkutan sampah.

    "Yang didepan bersolek dengan kedatangan Presiden Republik Indonesia tapi tak adakah yang memperhatikan nasib TPA Bumi Ayu", komentar Fredi Yant Giggs dalam akun Facebooknya, Kamis (02/09/2021).

    Tulis Fredi, kalau sudah begini, apa iya sampahnya akan sampai keluar ke pintu gerbang dan menutupi jalan desa yang menghubungkan antara pekon Bumi Arum dengan Bumi Ayu serta daerah sekitarnya.

    "Setiap kendaraan yang masuk lokasi TPA (roda tiga /roda empat) dipungut retribusi, sementara kalau plat merah saya gak tahu bayar juga atau tidak, padahal sama sama ada retribusi ke setiap pelanggan, sekali buang sudah bertarif sesuai dengan PERDA NO.5./2020", jelas Fredi

    Tambah Fredi dalam keluhnya, jika pengelolaan tempat pembuangan sampah akhir ini dikelola dengan benar pasti tidak akan semrawut seperti ini.

    "Kami tidak pernah menolak kenaikan retribusi Rp.10.000 untuk Roda tiga ,Rp.40.000 untuk roda 4 @ masing masing/Rit, namun kami berharap jangan hanya menaikkan retribusi sedangkan untuk kenyamanan dan keamanan kami masuk saja tak difikirkan serta dampak lingkungan tidak di perhatikan", pungkasnya. (nhl)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini