14 Peserta di TTS Tak Ikut SKD

Peserta Tes CPNS Saat Registrasi SebelumM Ruangan.


TTS,Indometro.id

Terhitung sebanyak 14 peserta tidak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada hari ketiga pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

 Dari ke 14 peserta tersebut, 2 peserta dengan alasan terpapar Covid-19, 1 peserta karena tidak memiliki surat hasil Rapid Antigen dan 11 peserta tanpa alasan.

" Hari pertama ada 10 peserta yang tidak mengikuti SKD, hari kedua ada tiga dan sesi pertama hari ketiga ada 1 yang tidak mengikuti SKD. Untuk peserta yang terpapar Covid-19 sudah kita laporkan ke BKN dan akan dijadwalkan ulang untuk tes SKD-nya," ungkap Musa Benu, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten TTS kepada  wartawan, Jumat 10 September 2021 didampingi sekertaris BKPP, Wilgo Nenometa.

Terkait peraih skor SKD tertinggi dikatakan Musa, hingga hari ketiga pelaksanaan SKD, peraih skor tertinggi atas nama Aulia Kurnianti Dewi dengan skor 452. Dewi diketahui melamar pada formasi bidan di Puskesmas Noebeba.

" Sampai hari ini skor tertinggi SKD dicatat Aulia Dewi dengan nilai 452," jelasnya.

Musa mengimbau kepada para peserta seleksi SKD agar datang minimal 90 menit sebelum pelaksanaan SKD. Pasalnya, sebelum masuk ke ruangan, peserta harus melewati sejumlah tahapan.

Dirinya juga mengingatkan kepada para peserta untuk membawa surat Rapid Antigen.

" Dari hasil evaluasi, kita temukan masih banyak peserta yang datang terlambat. Oleh sebab itu kita himbau agar peserta datang minimal 90 menit sebelum pelaksanaan SKD," imbaunya.

Juandy Fobia (32) salah satu peserta SKD yang ditemui mengaku lega karena bisa lewati SKD dengan baik. Dirinya mampu mencatat skor 318 dan lolos passing grade.

Ketika ditanya kesulitan dalam SKD, Juandy mengaku, soal yang terlalu panjang menyulitkan baginya.

kendati demikian, pria yang  sudah empat kali mengikuti seleksi CPNS ini mengaku optimis bisa lolos ke seleksi kompetensi bidang (SKB).

" Saya bersyukur walaupun soal panjang-panjang tapi saya bisa selesaikan dengan baik," sebut pria yang melamar pada formasi tenaga perawat di Puskesmas Bati ini.


Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama